13 April 2021

Kafilah MTQ Kota Banjarmasin Ditarget Juara Umum

1 min read

Pelepasan Kafilah oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin rupanya tidak main main dalam mengikutkan kafilahnya, untuk bertanding pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan pada 3 November 2019.

Pelepasan para Kafilah MTQ Kota Banjarmasin ini dilakukan oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, di Aula Kayuh Baimbai, Rabu (30/10).

Dalam sambutannya Hermansyah meminta kepada para kafilah asal Kota Banjarmasin ini, untuk dapat membawa nama baik Kota Banjarmasin, dan Pemerintah Kota Banjarmasin mengharapkan Kota Banjarmasin dapat kembali keluar sebagai juara umum.

“Kami mengharapkan, para Kafilah MTQ Kota Banjarmasin ini, dapat menjadi juara umum,” ujar Hermansyah.

Sementara itu Kabag Kesra Kota Banjarmasin Isa Ansyari menyampaikan, Kafilah MTQ Kota Banjarmasin ini, diperkuat dengan 58 orang kafilah, yang siap merebut kembali juara umum, untuk yang ketiga kalinya.

“Kami menargetkan Kafilah MTQ Kota Banjarmasin menjadi juara umum, untuk ketiga kalinya,” ucap Isa.

Menurut Isa, untuk mempersiapkan para kafilah meraih juara tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin menganggarkan sebesar 1 miliar lebih untuk keikutsertaan para Kafilah MTQ Kota Banjarmasin, pada kejuaraan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Anggaran sebesar 1 miliar lebih tersebut, termasuk untuk kafilah yang berhasil raih nilai tertinggi pada kejuaraan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Isa.

Isa mengatakan, untuk fasilitas para kafilah yang akan bertanding di Kotabaru tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin memberangkatkan mereka dengan menggunakan pesawat, karena jarak tempuh cukup jauh.

Selain itu, para kafilah ini akan diinapkan di hotel yang ada di Kotabaru.

“Fasilitas yang diberikan tersebut, untuk menjaga stamina para kafilah, serta kenyaman mereka. Sehingga, diharapkan para kafilah Kota Banjarmasin dapat memberikan hasil yang terbaik,” ucap Isa. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.