15 April 2021

Jelang Peluncuran Visit Kalsel 2020, Ini Yang Minta Dibenahi

1 min read

Geopark Meratus (sumber google).

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan meluncurkan Visit Kalsel atau tahun kunjungan pada 2020 mendatang. Hal ini tentu memerlukan saran dan dukungan berbagai pihak termasuk insan media yang siap memberikan kontribusi berupa promosi dan informasi positif seperti yang disampaikan Jurnalis Senior di “Rumah Banjar”, Syamsuddin Hasan. Namun ia berharap Pemprov turut memberikan andil besar dalam pengembangan pariwisata daerah dengan membenahi berbagai sarana dan infrastruktur pendukung.

“Sehingga dalam memberikan informasi kepada masyarakat, media tetap objektif dalam berkarya,” katanya.

Menurut Syamsuddin, kondisi ini yang dirasakannya saat melakukan lawatan dan studi komparasi di Provinsi Bali sebagai referensi kepariwisataan Nusantara, beberapa waktu lalu.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo menyebutkan Kalsel memiliki potensi pariwisata yang besar diantaranya Geo Park  Meratus yang mengandalkan wisata hutan. Potensi ini, menurutnya jika dikelola akan menjadi destinasi unggulan kedepannya.

“Namun sumber daya manusia di bidang pariwisata ini harus dibenahi karena masih ditemukan masyarakat yang belum sadar,” sarannya.

Pemprov Kalsel belakangan serius meluncurkan visit kalsel atau tahun kunjungan pariwisata 2020. Program bertema Wonderful Kalsel, The Legend of Borneo ini merupakan upaya pemerintah daerah menjadikan sektor pariwisata sebagai prioritas kedua di Banua. Dengan menawarkan beragam potensi, Kalsel menargetkan satu juta kunjungan ke Bumi Lambung Mangkurat tahun depan. (NRH/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.