12 April 2021

Banjar Gelar Gebyar Sekolah Model se Kabupaten

2 min read

BANJAR – Bertempat di Aula Kasyful Anwar Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Pemkab Banjar menggelar Gebyar Sekolah Model tahun 2019. Dimana Gebyar tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahman yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah pada selasa (29/10).

Bupati Banjar saat memukul gong yang menandakan Gebyar Sekolah Model tahun 2019 Kabupaten Banjar resmi dibuka.

Dalam sambutannya Bupati Banjar Khalilurrahman menyampaikan bahwa dirinya mewakili pemerintah kabupaten banjar mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya Gebyar Sekolah Model Kabupaten Banjar Tahun 2019, dikarenakan dengan adanya Gebyar Sekolah Model maka dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia berbasis pendidikan.

“Peningkatan mutu pendidikan mendapatkan perhatian yang serius bagi pemerintah Kabupaten Banjar, sehingga kegiatan-kegiatan yang bersifat mengarah pada peningkatan kualitas pendidikan akan selalu kami dukung. Salah satunya kegiatan gebyar sekolah model ini, yang merupakan wujud tanggungjawab kepada publik tentang pelaksanaaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di sekolah-sekolah model di Kabupaten Banjar,” ucap Khalilurrahman.

Lebih lanjut Guru Khalil (sapaan akrab Bupati Banjar) juga menyampaikan bahwa sekolah-sekolah model harus bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya sehingga kemajuan dan mutu yang telah dicapai bisa diikuti juga oleh sekolah lainnya.

“Sekolah-sekolah model harus bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya sehingga kemajuan dan mutu yang telah dicapai bisa diikuti juga oleh sekolah – sekolah lainnya,” lanjut Bupati.

Sementara itu saat ditemui para wartawan ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah menyampaikan bahwa Gebyar Sekolah Model tahun 2019 merupakan puncak dari rangkaian Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

“Jadi awalnya dari sejak bulan Februari dan Maret, Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar sudah mulai mengusulkan sekolah model sampai akhirnya ditetapkan sebanyak 18 sekolah-sekolah di Kabupaten Banjar yang menjadi sekolah model,” ucap Maidi.

Maidi juga menambahkan, Gebyar Sekolah Model tahun 2019 merupakan Gebyar pertama yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.

“Sebenarnya setiap tahun waktu dulu Gebyar Sekolah Model dipusatkan di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), jadi seluruh Kabupaten bergabung di LPMP, tapi pada tahun 20019 ini Gebyar Sekolah Model dilaksanakan disetiap Kabupaten dan Alhamdulillah Pemkab Banjar bisa melaksanakan Gebyar Sekolah Model yang pertama,” lanjut Maidi. (MRF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.