13 April 2021

Anggota DPRD Kalsel Sambut Positif Orientasi di Kemendagri

1 min read

Suasana Orientasi Anggota DPRD Kalsel di Kemendagri di Jakarta.

BANJARMASIN – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyambut positif kegiatan orientasi yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Kalsel dari Fraksi Partai Golkar, Muhammad Yani Helmi kepada wartawan. Ia berpendapat kegiatan orientasi tersebut merupakan hal yang wajar. Menurut Yani, sepanjang membawa manfaat bagi anggota dewan untuk menambah pengetahuan dan bekal menjalankan tugas sebagai wakil rakyat kegiatan orientasi tersebut tidak masalah.

“Saya senang atas kegiatan tersebut. Apalagi ini pengalaman pertama kali. Tentunya banyak ilmu yang didapat,” katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Kalsel dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Suripno Sumas yang pada periode sebelumnya pernah mengikuti kegiatan serupa menjelaskan kegiatan orientasi ini untuk membekali para anggota dewan mengenai tugas pokok dan fungsinya yakni legislasi, budgeting dan pengawasan.

“Ditambah materi-materi lain yang sifatnya individual seperti public speaking dan materi terkait dengan peningkatan kapasitas SDM,” jelasnya.

Meski sebagian sudah berpengalaman menjadi legislatif tapi ada pula yang baru pertama kali. Karena itu sesuai amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) maka setiap Anggota Dewan yang dilantik termasuk 55 Anggota Dewan Kalsel wajib mengikuti program orientasi kedewanan. Kegiatan ini dibagi menjadi dua kloter yaitu kloter pertama diikuti anggota komisi I, II dan III pada 27 – 30 Oktober 2019 dan kloter kedua diikuti Komisi IV pada 31 Oktober – 2 November 2019. (NRH/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.