13 April 2021

Tindaklanjuti Hasil Sidak, Komisi IV DPRD Kalsel Panggil Dispora

1 min read

Suasana Rapat Komisi IV DPRD Kalsel bersama Dispora Kalsel.

BANJARMASIN – Usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa venue olahraga, belum lama tadi, Komisi IV DPRD Kalsel memanggil Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel pada Senin (28/10). Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Muhammad Lutfi Saifuddin mengatakan bahwa Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dispora Kalsel digelar untuk mengetahui progres atau perkembangan renovasi beberapa venue olahraga seperti Stadion 17 Mei dan Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin HM Banjarmasin .

“Hal ini untuk menindaklanjuti sidak yang dilakukan dewan pada Kamis pekan lalu dimana dewan menilai progres pekerjaan renovasi stadion 17 Mei agak lambat sehingga dirasakan perlu memanggil pihak Dispora untuk memastikan pekerjaan tersebut selesai tepat waktu. Mengingat waktu yang tersisa tinggal dua bulan lagi sebelum berakhir tahun 2019,” jelasnya.

Selain itu, Lutfi juga meminta agar Dispora melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proyek pekerjaan stadion 17 Mei Banjarmasin.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah mengungkapkan saat ini, progres pekerjaan renovasi Stadion 17 Mei sudah mencapai 40 persen dari target sebesar 42 persen. Keterlambatan ini, menurutnya karena adanya kegagalan lelang tahap pertama. Kemudian juga tersita waktu untuk pembongkaran bangunan lama.

Namun ia optimis di sisa waktu sekitar 58 hari jelang akhir 2019, proyek renovasi tersebut bisa rampung tepat waktu.

“Pihak Perencana dan Konsultan Pengawas sudah memberikan komitmen untuk memaksimalkan waktu yang ada dengan melakukan percepatan diantaranya penambahan waktu kerja dan penggunaan alat-alat berat,” tegasnya.

Sementara untuk lampu sorot stadion 17 mei yang digunakan Stadion Demang Lehman Martapura, Hermansyah menyebutkan statusnya hanya pinjam pakai. Nantinya jika proyek selesai akan dikembalikan. (NRH/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.