13 April 2021

Sat Lantas Polres Kabupaten Barito Kuala Datangi 14 Sekolah

1 min read

Kasat Lantas Polres Batola AKP Faisal Amri Nasution (sebelah kiri) saat berfoto bersama salah satu murid di sekolah yang pihaknya kunjungi.

BARITO KUALA – Dalam program police go to school sekaligus memperingati hari sumpah pemuda Polres Kabupaten Barito Kuala berkunjung ke 14 sekolah di wilayah hukum Polres Barito Kuala.

Dalam kegiatan tersebut Polres Kabupaten Barito Kuala melalui Sat Lantas Polres Batola, yang dipimpin oleh Kasatlas AKP Faisal Amri Nasution memberikan pemahaman tentang safety riding dan sosialisasi ops zebra di 7 Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah (MA) sederajat dan tujuh Sekolah Menengah Pertama (SMP)/MTs di Kabupaten Barito Kuala.

“Dalam program go to school yaitu polisi ke sekolah untuk mengajar, sekaligus memperingati hari sumpah pemuda disitu kami memberikan pemahaman tentang safety riding dan sosialisasi tentang ops zebra yang sedang berjalan ini,” jelas Faisal.

Faisal menambahkan selain itu pihaknya juga memberikan penjelasan nota kesepahaman MoU tentang ‘Selamatakan Kanakan Banua’ alias SKB.

“Ini merupakan program unggulan dari direktorat lalu lintas, yang bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas terutama di sektor pelajar atau anak dibawah umur,” ungkapnya.

Faisal berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan pemahaman yang sama kepada pihak yang bersangkutan. Seperti para orang tua murid untuk tidak mengizinkan anak nya membawa kendaraan bermotor. (RAP/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.