13 April 2021

Polres Batola, Ungkap Hasil Operasi Antik

1 min read

Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno saat memberikan penjelasan kepada para awak media.

BARITO KUALA – Kapolres Barito Kuala AKBP Bagus Suseno memimpin kegiatan press release yang digelar Polres Batola, bertempat di aula Jananuraga Polres Batola Pada Senin (29/10) didampingi, Kabag Ops Kompol Iwan Gazi, dan Kasat Resnarkoba AKP Rihold Sihombing.

Kepada sejumlah wartawan, Kapolres Batola AKP Bagus Suseno mengatakan selama 14 hari berlangsung Operasi Antik Intan 2019, Polres Kabupaten Barito Kuala ungkap 11 kasus, dan ciduk 14 tersangka narkoba sabu-sabu dan obat-obatan berbahaya lainnya di wilayah hukum setempat.

“Selama 14 hari berlangsungnya operasi dengan sandi Antik Intan 2019, kita ungkap 11 kasus, dan ciduk 14 tersangka, dari 11 kasus 10 kasus narkoba dan satu kasus obaya,” jelas Bagus Suseno.

Lebih lanjut menjelaskannya, Ops Antik Intan 2019 berjalan selama kurun waktu 14 hari, dari 13 – 27 Oktober Tahun 2019. Selama itu Jajaran Polres Barito Kuala menyelenggarakan Operasi dengan Sandi Antik Intan Tahun 2019.

“Kasus paling banyak di ungkap, di wilayah hukum Berangas, Anjir, Marabahan dan wilayah perairan wilkum Polres Batola, selain itu operasi ini melibatkan seluruh seluruh jajaran, termasuk juga satuan air,” ungkapnya.

Bagus menambahkan dari 11 kasus ini, terdapat 14 tersangka yang di ciduk, pelaku baru Non Target Operasi (TO), ada delapan kasus, dan tiga kasus masuk Target Operasi (TO).

“Rata-rata pelaku ini yang terciduk kebanyakan adalah pemakai dan kurir, non TO tiga kasus, sisanya delapan kasus masuk TO kepolisian,” tambahnya.

Bagus merincikan beberapa barang bukti yang diamankan Sat Resnarkoba, Polsek Jajaran dan Sat Polair Polres Barito Kuala,  obaya zenith carnophen 280 butir, sabu 29 paket, berat sekitar delapan gram.

“Totalnya adalah 29 paket sabu, berat 8 gram,  ada yang satu tersangka pemilik 284 Psikotropika (Obaya) peredaran di wilkum Polres Barito Kuala,” rinci Bagus. (RAP/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.