13 April 2021

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ribuan Pemuda Banua Ikuti Senam Massal

1 min read

Suasana senam massal memperingati Hari Sumpah Pemuda di Siring Nol KM Banjarmasin.

BANJARMASIN – Ribuan pemuda di Kalsel ikuti senam massal untuk memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda sekaligus Hari Olahraga Nasional di kawasan Siring Nol KM Banjarmasin, Senin (28/10).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah mengatakan kegiatan senam massal ini diikuti sekitar lima ribu orang dari kalangan  pelajar, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, pegawai SKPD lingkup Pemprov Kalsel serta masyarakat umum.

“Hal ini membuktikan bahwa ketika Pemuda bergerak maka Banua dan Indonesia akan lebih maju,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mencoba mengkolaborasikan dengan kegiatan senam massal agar para pemuda bisa bergembira.

“Sehingga mereka dapat belajar dengan baik dan berkompetisi dengan sehat serta diharapkan bisa menghasilkan Pemuda Banua yang berkualitas,” jelasnya.

Selain itu, Hermansyah mengungkapkan peringatan hari Sumpah Pemuda juga digelar di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Banjarbaru, dengan upacara bendera, dipimpin langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Senam masal sudah dimulai sejak jam 07.00 Wita, peserta senam pun terlihat bersemangat dan kompak mengikuti arahan instruksi dari atas panggung.

Beberapa lagu mengiringi gerak senam massal tersebut, kemudian diakhir acara dua perwakilan dari pelajar Pramuka membacakan janji sumpah pemuda. (NRH/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.