13 April 2021

Peringati Sumpah Pemuda, Ini Kata Wakil Rakyat Banjarmasin

1 min read

Anggota DPRD Kota Banjarmasin Abdurrasyid Ridha.

BANJARMASIN – Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober, dan saat ini usianya sudah 91 tahun. Para Pemuda yang berjaya, hendaknya bukan hanya slogan, namun dibuktikan dalam bentuk mampu membangun negara Indonesia. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Banjarmasin Abdurrasyid Ridha. Menurutnya, Peringatan Hari Sumpah Pemuda bertema Bersatu Kita Maju pada Tahun 2019, merupakan tonggak kesadaran untuk bersatu dalam Tanah Air, Bangsa dan Bahasa. Karena dengan  Sumpah Pemuda menjadi awal perjuangan untuk meraih kemerdekaan Indonesia, sehingga kegiatan ceremony harus direalisasikan dalam kehidupan sehari hari melalui saling menjaga kebersamaan.

“Tidak saling sindir di media sosial, langkah tepat bagi para pemuda dalam membangun bangsa,” ucapnya.

Anggota Dewan Kota Banjarmasin Amalia Handayani.

Hal senada juga disampaikan Srikandi Dewan Kota Banjarmarin Amalia Handayani, dalam ikrar bertumpah darah satu, Tanah Indonesia, berbangsa satu,  Bangsa Indonesia dan satu bahasa, Bahasa Indonesia, hendaknya  menjadi acuan bagi para pemuda di seluruh Indonesia. Meski ikrar sumpah pemuda sudah berusia hampir satu abad, namun tetap berlaku hingga kini.

“Pemuda pemudi harus gigih dan gesit dalam peranan kehidupan berbangsa,” katanya.

Lebih lanjut Amalia menambahkan, dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda juga menanamkan rasa nasionalisme, kemudian mampu berprestasi secara akdemik maupun non akademik, jangan pernah ragu untuk berkarya demi memajukan negara Indonesia. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.