12 April 2021

Gerindra Banjarmasin, Dorong Kadernya Maju Pada Pilwali 2020

1 min read

Ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin Muhammad Yamin, didampingi Sekretaris Husaini.

BANJARMASIN – Saat ini Partai Gerindra Kota Banjarmasin melakukan pembukaan Pendaftaran Bakal Calon Pilwali Tahun 2020.

Ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin Muhammad Yamin kepada wartawan, Senin sore (28/10) mengatakan, batas waktu pendaftaran dilaksanakan hingga Jumat (15/11) mendatang. Ia berharap akan banyak tokoh dan pemuda pemudi warga Kota Banjarmasin yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin untuk pilwali 202 mendatang.

Terkait penjaringan yang  dilakukan sesuai petunjuk dan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, sedangkan DPC hanya memberikan wewenang untuk melaksanakan proses penjaringan tingkat Kota Banjarmasin.

“DPC Gerindra diberikan kewenangan memfasilitasi proses, selanjutnya nama-nama pendaftar diserahkan ke DPD, untuk keputusan akhir kebijakan DPP,” ucapnya.

Lebih lanjut Yamin menyampaikan, memang keinginan DPP Gerindra, bisa mengusung kader internal untuk maju sebagai calon, kalau bisa sebagai calon Walikota, namun dalam demokrasi Gerindra selalu terbuka bagi siapa saja yang mau mendaftar, baik dari kader internal maupun dari luar kader.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin pada tahun 2020 mendatang, sebagian besar partai sudah membuka pendaftaran bakal calon, sebut saja PDI Perjuangan, kemudian Partai Golongan Karya (Golkar), selanjutnya Partai Demokrat, disusul Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarmasin. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.