15 April 2021

Rangkaian Bulan Bakti Dharma Karyadhika Kemenkumham Kalsel Gelar Baksos

2 min read

BANJAR – Kantor Wilayah kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, bersama Imigrasi Kelas I Banjarmasin dan sub divisinya menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako, peralatan dapur, serta perlengkapan lainnya untuk anak-anak di Panti Asuhan Pondok Pesantren Ibnu Ruslan Assafi’iyah, di Desa Malintang Lama Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, pada Jum’at (25/10).

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati hari lahir Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) RI ke 74 yang jatuh setiap tanggal 30 September.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Kepala Kantor Wilayah kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan Agus Toyib, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Syahrifullah, beserta  jajaran kantor wilayah kementerian hukum dan hak asasi manusia Kalsel.

Usai acara, kepada sejumlah wartawan disampaikan Agus Toyib, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati hari ulang tahun Kemenkumham,

“Bantuan yang diberikan kepada Panti Asuhan berupa sembako, perlengkapan tempat tidur, perlengkapan rumah tangga, dan berbagai macam barang lain sesuai apa yang dibutuhkan para anak-anak panti, karena kami ingin berbagi kepada para anak-anak panti dan semoga diterima dengan baik dan mendapat berkah dari Allah SWT,” ucap Agus.

Sementara itu, kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Syahrifullah menyampaikan bahwa alasan pihaknya memilih panti asuhan.

Kepala Kantor Wilayah kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan Agus Toyib saat menyerahkan bantuan kepada pimpinan Pondok Pesantren Ibnu Ruslan Assafi’iyah.

Pondok Pesantren Ibnu Ruslan Assafi’iyah sebagai tempat untuk melaksanakan bakti sosial dikarenakan Panti Asuhan Pondok Pesantren tersebut belum mendapat bantuan dari Pemerintah.

“Rangkaian kegiatan ini, Dharma Karyadhika 2019 merupakan program bapak Kakanwil,  dan kegiatan Bakti Sosial ini untuk mendukung kegiatan Kakanwil, dan kebetulan pemilik panti ini adalah mantan orang saya,” ucap Syahrifullah.

Diwaktu yang bersamaan, Pengurus Panti Asuhan Pondok Pesantren Ibnu Ruslan Assafi’iyah Rizal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Kemenkumham karena telah ikut membantu Panti Asuhan Pondok Pesantren Ibnu Ruslan Assafi’iyah.

“Terima kasih kepada Pihak Kemenkumham Kalsel karena bersedia telah membantu 37 anak-anak panti yang asa di panti asuhan ini, dan karena kami mandiri kami dibantu oleh masyarakat dan bantuan secara pribadi oleh orang-orang yang ikut menyumbang, dan bukannya menolak pemberian pemerintah, tapi bila Pemerintah Kab Banjar mau berdonasi kami akan bersedia menerimanya,” ucap Rizal.

Untuk diketahui, dana kegiatan maupun sebagian bantuan panti asuhan merupakan sumbangan suka rela dari berbagai pegawai di seluruh sub divisi Kemenkumham Kalsel, dimana kegiatan bakti sosial tersebut dikoordinir langsung oleh Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin. (MRF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.