15 April 2021

Dewan Banjarmasin Inginkan Pendidikan Agama Lebih Ditingkatkan Di Semua Sekolah

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali saat memberikan komentar pada media massa.

BANJARMASIN – Pendidikan Agama sesuai dengan yang dianut sangat penting dalam menjadikan siswa-siswa menuju masa depan yang gemilang. Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali usai rapat dengar pendapat bersama Dinas Pendidikan pada Jumat Sore (25/10). Kepada wartawan ia menjelaskan, pendidikan agama yang ditanamkan sejak dini, mengantisipasi sikap dan sifat buruk, baik masih di bangku SDN maupun SMPN. Misalnya saja pergaulan bebas, merokok bahkan meminum minuman keras. “Peran guru di sekolah sangat penting menambah¬† mata pembelajaran agama setiap hari, meski hanya sebentar. Selain itu para orangtua diminta terus memberikan pengawasan bagi anak anaknya.
Pendidikan agama yang dulunya seminggu sekali, bisa dimaksimalkan setiap hari,” katanya.

Matnor berharap, dengan penanaman moral dan akhlak mulai sekarang, maka tidak ada lagi ditemukan kasus siswa yang melanggar aturan norma norma agama.

Dalam rapat dengar pendapat yang digelar, di pantau Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Tugiatno bersama Ketua Komisi IV Matnor Ali, Wakilnya Hilyah Aulia, Sekretaris Taufik Husin beserta Anggota lain Mira Farialni, Amalia Handayani, Yunan Chandra dan M Syafrullah. Sedangkan Dari Pemerintah Kota dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Totok Daryanto, dengan Kabid Dikdas Nuryadi, Kepala SMPN 1 dan SMPN 9. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.