13 April 2021

APBD Kota Banjarmasin Tahun 2020 Capai 1 T Lebih

2 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin (peci sasirangan), saat diwawancara media massa.

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin menyetujui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Banjarmasin Tahun 2020 sebesar Rp1.484.547.911.456 triliun untuk dibahas lebih lanjut. Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin usai rapat paripurna pada Jumat (25/10) mengatakan, dari delapan fraksi yang ada di Dewan Kota Banjarmasin telah menyetujui APBD Tahun 2020, rencananya diagendakan rapat bersama tim Banggar baik eksekutif dan legislatif untuk membahas anggaran tersebut.

“Untuk menjadikan Banjarmasin Baiman, persoalan infrastruktur, perbaikan jalan, jembatan, drainase dan RTH, menjadi prioritas,” katanya.

Wakil Ketua Fraksi Demokrat Dewan Kota Banjarmasin, Gusti Yuli Rahman.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Banjarmasin Gusti Yuli Rahman saat menyampaikan tanggapan fraksi tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2020 adalah merupakan Ianjutan dari proses Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020 yang telah disepakati dan ditetapkan antara Pemerintah Kota dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kata Banjarmasin pada tanggal 31 Juli 2019 yang lalu.

“Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020, bertujuan agar bermanfaat bagi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Lebih lanjut Gusti Yuli Rahman mengharapkan, Pemerintah Kota Banjarmasin senantiasa meningkatkan kemampuan dalam upaya mengelola potensi Pendapatan Asli Daerah, mengoptimalkan kegiatan evaluasi, dan pemetaan terhadap objek-objek pendapatan, mengkaji kembali peraturan daerah yang berpotensi untuk pendapatan daerah.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, saat menyampaikan komentar pada media massa.

Sebelumnya, disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, sesuai dengan surat Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor S0702/MK.07/2019 tertanggal 24 September 2019 tentang penyampaian rincian alokasi transfer ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2020, serta setelah mendengar pandangan dari seluruh delapan fraksi DPRD Kota Banjarmasin,apabila sudah ditetapkan sebagai peraturan daerah, bisa mewujudkan sasaran dalam pembangunan.

“Harapan fraksi-fraksi adalah harapan pemko, semoga ini nantinya menjadi peraturan daerah benar-benar efektif dan tidak mengalami kesulitan dalam menerapkan,” ucapnya.

Ibnu juga mengharapkan, dengan disetujuinya RAPBD menjadi APBD ini, maka proses pembicaraan untuk tahun anggaran 2020 akan dibahas dalam tahapan berikutnya oleh legislatif dan eksekutif. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.