18 April 2021

Terbakarnya Kantor PSDP Dan Pasar Disdag Banjarmasin, Kerugian Capai 1 M

1 min read

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah saat meninjau lokasi kebakaran.

BANJARMASIN – Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah meninjau lokasi kebakaran Kantor Bidang PSDP dan Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, pasca peristiwa kebakaran yang menimpa kantor tersebut, Kamis (24/10).

Hermansyah mengatakan, kantor ini mengalami kebakaran pada Rabu malam (23/10). Dan, peninjauan yang ia lakukan ini, untuk memastikan kelanjutan pelayanan kepada para pedagang dan warga Kota Banjarmasin.

“Meski kantor tersebut mengalami kebakaran, pelayanan harus tetap berjalan,” ujar Hermansyah.

Menurut Hermansyah, saat ini untuk kantor sementara PSDP dan Pasar tersebut dipindahkan kebagian seberang kantor yang terbakar. Yakni, meminjam kantor UPTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

“Kami juga langsung melaksanakan rapat koordinasi dengan Dinas Perdagangan terkait langkah selanjutnya, pasca peristiwa kebakaran tersebut,” ujar Hermansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah mengatakan, peristiwa kebakaran yang menimpa Kantor PSDP dan Pasar Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin, ditaksir nilai kerugian mencapai 1 miliar rupiah.

Selain itu, Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin juga mengalami kehilangan dokumen penting, seperti bukti pembayaran pemilik toko, dan lainnya.

“Dengan, adanya peristiwa kebakaran ini menjadi pelajaran tersendiri bagi Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam hal penyimpanan dokumen-dokemen penting, dan lainnya,” ucap Hermansyah. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.