13 April 2021

RT Penagih PBB Di Banjarmasin Dapat Insentif

1 min read

Kepala UPTD Kecamatan Banjarmasin Selatan M Syarif.

BANJARMASIN – Dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Banjarmasin. Maka, Pemerintah Kota Banjarmasin mengeluarkan SK Walikota Nomor 522 Tahun 2019 Tentang Petugas Penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perkotaan Tahun 2019. Hal ini disampaikan Kepala UPTD Kecamatan Banjarmasin Selatan M Syarif, kepada sejumlah wartawan, Kamis (24/10).

Syarif menyampaikan, setelah menerima pemberitahuan SK dari Pemerintah Kota Banjarmasin, UPTD Kecamatan Banjarmasin Selatan langsung bergerak menyampaikan, kepada para RT yang ada di Kecamatan Banjarmasin Selatan, jika Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan insentif bagi para RT yang melakukan penyampaian surat penagihan pajak tersebut.

“Insentif yang diberikan untuk tagihan PBB sebesar 200 ribu rupiah, maka penagih diberi insentif sebesar 10 ribu rupiah. Sedangkan, untuk tagihan dibawah 200 ribu rupiah, diberi insentif sebesar 3 ribu rupiah,” tutur Syarif.

Syarif mengatakan, untuk pencairan insentif tersebut, tentunya harus berdasarkan prosedur yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, Syarif juga menyampaikan, capaian realisasi PBB di Kecamatan Banjarmasin Selatan, saat ini sudah mencapai 70 persen.

Dan, lanjut Syarif pihaknya optimis hingga Desember 2019 bisa mencapai 90 persen.

Menurut Syarif, besarnya pembayaran PBB ini, oleh warga di Kecamatan Banjarmasin selatan, karena kesadaran masyarakat setempat dalam membayar pajak sudah meningkat.

Syarif mengatakan, selain itu, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada warga Kecamatan Banjarmasin Selatan, pentingnya membayar pajak, untuk kelangsungan pembangunan di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.