13 April 2021

Kodim 1005 Marabahan, Himpun Para Pemuda Untuk Peringati Hari Pancasila

2 min read

Mayor Inf Yedi Yulianto bersama Mayor Inf Prio Budi Siswanto saat mendengarkan beberapa pertanyaan dari para peserta dialog.

BARITO KUALA – Kamis (24/10), Kodim 1005 Marabahan menyelenggarakan acara dialog publik dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila di Kabupaten barito Kuala tahun 2019, bertempat di Aula Moch. Yamin Kodim 1005 Marabahan. Hadir menjadi pemateri yaitu Mayor Inf Yedi Yulianto, dan Kasdim 1005 Marabahan Mayor Inf Prio Budi Siswanto. Acara diikuti para pelajar di Kabupaten Barito Kuala dan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat Kabupaten Barito Kuala.

Disela acara Kepada Abdi Persada FM, salah satu pemateri dalam acara tersebut Mayor Inf Yedi Yulianto mengatakan, kegiatan yang pihaknya selenggarakan bertujuan untuk membuat para pemuda semakin cinta dengan Pancasila.

“Kita menghindari hoax, kegiatan negatif dari para pemuda dan pelajar, dengan ada acara ini kita membekali para pemuda begitu juga dengan Ormas yang ada di Batola untuk tidak mudah termakan dengan isu dan hoax,” jelas Yedi

Yedi menambahkan, pemuda adalah penerus generasi bangsa yang akan menjadi pimpinan dimasa depan, dan harapannya pemuda di Batola tercipta para pemuda yang tangguh dan mampu bersaing baik dalam tingkat nasional dan internasional.

“Saya berpesan kepada para pemuda, untuk mengejar ilmu jangan mudah termakan isu, patuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Selain itu kita juga perlu untuk terus memberikan pehaman dan mengasah para pemuda agar mereka terus ingat terhadap Pancasila,” jelas Yedi dengan semangat.

Sementara itu salah satu peserta yang berasal dari SMAN 1 Marabahan Raudhatun Jannah mengatakan, mereka berterimakasih dengan kodim Marabahan karena telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga membuat para pelajar semakin cinta dan semakin menghargai Pancasila.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa semakin mengingatkan kami untuk mengingat perjuangan para pahlawan dan lebih menghargai serta mencintai pancasila,” ucap Jannah. (RAP/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.