Barito KualaNews

Januari – Oktober 2019, Ini Jumlah Laka Lantas Yang Terjadi Di Batola

BARITO KUALA – Kamis (24/10), Polres Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan acara Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan berbentuk Focus Group Discussion (FGD), tentang black spot laka lantas di daerah Polres Batola, bertempat di Aula Polres Batola. Turut Berhadir dalam acara Polres Kabupaten Barito Kuala AKBP Bagus Suseno dan Kasat Lantas Polres Batola AKP Amri Faisal Nasution beserta jajarannya, dan seluruh Intansi terkait.

Dalam acara Kapolres Kabupaten Barito Kuala AKBP Bagus Suseno juga berperan kepada seluruh Satuan Lantas Polres Batola untuk mengutamakan korban kecelakaan apabila ada terjadi laka lantas.

“Utamakan korban, bantu mereka,” pesan AKBP Bagus.
Kepada Abdi Persada FM usai acara Kasat Lantas Polres Batola AKP Amri Faisal Nasution mengatakan, di Batola sendiri sudah ada 39 kejadian Laka Lantas.

“Ada 39 kejadian dan dari bulan Januari sampai Oktober ini dan dari jumlah tersebut ada 29 korban yang meninggal dunia,” ungkapnya

Lebih lanjut AKP Amri menjelaskan, karena jumlah kejadian Laka Lantas di Batola tersebut pihaknya menyelenggarakan kegiatan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan berbentuk Focus Group Discussion (FGD), ini.

Pejabat dari Polres dan instansi terkait saat berfoto bersama usai acara.

“Hari ini kami telah melakukan kegiatan FGD terkait penanganan laka lantas bersama beberapa instansi terkait, dan dari diskusi tersebut kami menemukan beberapa titik yang rawan kecelakaan antara lain daerah Anjir KM 27 dan KM 12, daerah Kecamatan Mandastana, dan daerah Jalan Gubernur Syarkawi,” jelas Kasat Lantas Polres Batola.

Untuk diketahui dalam menekan kecelakaan lalu lintas bukan hanya FGD saja yang dilakukan oleh Polres Kabupaten Barito Kuala. Polres Batola saat ini juga menyelenggarakan operasi Zebra untuk memberikan pengamanan terbaik pada masyarakat dalam berkendara.(RAP/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat