13 April 2021

Tala Miliki 3 Puskesmas Hewan

1 min read

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tanah Laut Suharyo (foto sumber google).

TANAH LAUT – Kabupaten Tanah Laut merupakan salah daerah di Provinsi Kalimantan Selatan, yang sangat maju dalam dunia Peternakan nya hal ini tidak terlepas dari upaya Pemerintah Kabupaten ini untuk berfokus dalam dunia Peternakan dengan membuat SKPD Peternakan yang fokus hanya dalam satu bidang yaitu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tanah Laut.

Kepada Abdi Persada FM Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tanah Laut Suharyo mengatakan, di Kabupaten Tanah Laut pihaknya memiliki 3 Puskesmas Hewan.

“Ada 3 Puskesmas yaitu Puskesmas Hewan Takisung, Puskesmas Hewan Panyibatan, dan Puskesmas Hewan Batu Ampar,” rincinya.

Suharyo juga mengatakan dengan adanya 3 Puskesmas Hewan tersebut ditambah Dinas Peternakan dan Kesehatan Tanah Laut untuk menjaga penyakit hewan di Kabupaten Tanah Laut, selama 5 tahun ini tidak ada penyakit hewan yang menonjol di Kabupaten ini.

“Selama 5 tahun ini terkhusus hewan ternak besar tidak ada penyakit yang menonjol karena ada Puskesmas Hewan dan Dinas yang menangani hal tersebut dengan tenaga dokter hewan yang ada untuk bertugas,” pungkas Suharyo.

Untuk di Ketahui di Tanah Laut sendiri bukan hanya hewan ternak besar yang bagus diternak begitu juga dengan hewan ternak kecil seperti itik dan ayam. (RAP/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.