12 April 2021

Satlimas Banjarmasin Dilatih Mitigasi Bencana

1 min read

Anggota Satlimas Kota Banjarmasin dilatih penanganan bencana.

BANJARMASIN – Untuk menciptakan suasana tanggap dalam memberikan pertolongan dalam menghadapi bencana di Kota Banjarmasin, maka seluruh anggota Satlimas di kota ini diberikan, pelatihan mitigasi bencana, fasilitas penanganan bencana bagi anggota Satlimas Se Kota Banjarmasin, digelar di Aula Kayuh Baimbai, Rabu (23/10).

Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin, memberikan apresiasi yang tinggi atas digelarnya pelatihan ini kepada seluruh anggota Satlimas di Kota Banjarmasin.

“Pelatihan ini dianggap penting dalam penanganan bencana, mengingat situasi di Kota Banjarmasin telah melewati musim kemarau yang panjang. Dan, saat ini telah memasuki musim hujan,” ucap Ibnu.

Ibnu mengatakan, jika musim kemarau akan terjadi kebakaran lahan, dan musim hujan akan terjadi musibah banjir.

“Namun, untungnya di Kota Banjarmasin tidak pernah terjadi kebanjiran hanya calap (genangan; red) saja,” ujar Ibnu.

Oleh karena itu, lanjut Ibnu, diperlukan kesiap siagaan dari semuanya terutama Satlimas untuk menghadapi bencana di Kota Banjarmasin.

“Kami meminta kepada seluruh peserta pelatihan ini, dapat mengikuti dengan serius, sehingga ilmu yang didapat benar benar dapat berguna dalam penanganan bencana,” ucap Ibnu.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin Hermansyah menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan pengetahuan SDM dari anggota Satlimas Kota Banjarmasin, dalam bidang penanganan bencana.

“Sehingga semua anggota Satlimas di Kota Banjarmasin dapat cepat tanggap ketika musibah terjadi, untuk memberikan pertolongan kepada para korban,” ucap Hermansyah.

Menurut Hermansyah, peserta pelatihan ini diikuti sebanyak 325 orang anggota Satlimas, melebihi target 310 orang.

Sedangkan, lanjut Hermansyah, narasumber pada pelatihan ini, dari bidang linmas dan damkar Provinsi Kalimantan Selatan. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.