NewsProvinsi Kalsel

Ratusan Remaja Masjid Se Kalsel, Ikuti Kejuaraan Futsal

BANJARMASIN – Seperti kita ketahui bersama, bahwa gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang biasa disapa Paman Birin, sangat menyukai olahraga khususnya futsal. Terkait kecintaannya ini, gubernur Kalsel ini pun sengaja membangun lapangan futsal di komplek rumah dinasnya, di belakang gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Selain itu, Ia pun tidak segan mengusulkan kejuaraan-kejuaraan futsal, untuk kategori yang belum pernah ada sebelumnya di Kalsel. Salah satunya adalah kejuaraan futsal antar remaja masjid se Kalsel, yang digelar untuk pertama kalinya tahun ini di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, mulai 22 – 26 Oktober 2019. Pembukaan kejuaraan ini dilakukan langsung orang nomor satu di Banua tersebut pada Selasa (22/10). Kejuaraan yang bertemakan “Pemuda Bergerak, Banua Unggul” ini, diikuti sebanyak 100 tim futsal remaja masjid se Kalsel.

“Kejuaraan ini pertama kalinya diadakan di Kalsel. Peserta berasal dari delapan kabupaten/kota se Kalsel, yang terbanyak dari Banjarmasin ada 70 tim,” ujar kepala dinas pemuda dan olahraga Kalsel Hermansyah,  dalam laporannya saat pembukaan kejuaraan di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin Selasa (22/10).

Hermansyah mengatakan,  Paman Birin sangat berharap semua kalangan dapat bermain futsal, termasuk remaja masjid.

“Paman Birin pernah menjadi remaja masjid jami Sungai Jingah dan masjid Al Jihad. Ini ide dari Paman agar olahraga di Kalsel bisa hidup dan berprestasi. Maka wajar saja  Paman Birin dianugerahi penghargaan sebagai pembina olahraga terbaik se Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan futsal antar remaja masjid ini akan terus berlanjut dan akan menjadi agenda rutin tahunan.

“Setiap even futsal akan memberi pembelajaran untuk melahirkan atlet futsal berkualitas. Semakin banyak even olahraha, maka akan semakin baik dan makin berprestasi lagi. Kalau pemuda bergerak, Banua menjadi unggul,” ujarnya. (RIW/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat