BanjarbaruBanjarmasinNews

Orientasi, DPRD Banjarmasin Akan Samakan Persepsi

BANJARBARU РHari Ketiga Orientasi Anggota DPRD Kota dan Kabupaten Se Kalimantan Selatan  tahun 2019 pada Rabu (23/10) di salah satu hotel Banjarbaru telah banyak pengetahuan dan informasi yang didapat dan nantinya akan diterapkan secara maksimal saat bertugas 5 (lima) tahun ke depan. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ananda, menurutnya, kegiatan orientasi ini diikuti oleh pimpinan dan Anggota DPRD Kota dan Kabupaten yang terpilih hasil pemilu bulan April yang lalu. Anggota-anggota yang terpilih ini terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan, profesi, dan partai, sehingga harus disamakan persepsinya mengenai hak dan kewajiban sebagai perwakilan rakyat yang akan bertugas. Dari pengalaman sebagai wakil rakyat yang sudah beberapa periode, tentunya sangat senang dan selalu merasa bersemangat untuk terus belajar.

“Pada saat orientasi bukan hanya disampaikan tugas dan kewajiban anggota dewan saja, namun juga hal-hal lain, seperti aset daerah dan pemerintahan,” katanya.

Lebih lanjut Ananda menambahkan, pihaknya juga diberikan pendalaman terkait kebangsaan, ideologi Indonesia, pembahasan anggaran dan alurnya, pendalaman lebih terkait KKN dan hal penting lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 45 Anggota DPRD Kota Banjarmasin periode tahun 2019-2024 yang sudah resmi di lantik pada 9 September lalu, mengikuti orientasi dari Badan Peningkatan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Selatan.  Kegiatan orientasi dilaksanakan pada Senin (21/10) hingga Kamis (24/10) bertempat di salah satu hotel Kota Banjarbaru. Orientasi anggota dewan ini diikuti semua Komisi terdiri dari komisi satu, komisi dua, komisi tiga dan komisi empat, karena merupakan hak seorang anggota dewan sebagai penunjang peningkatan kapasitas kedewanan. (NHF/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat