NewsProvinsi Kalsel

Jokowi – Ma’ruf Resmi Jabat RI1 dan RI2, Ini Harapan Paman Birin

BANJARMASIN – Minggu (20/10),  menjadi salah satu momen bersejarah bagi perjalanan sejarah negara kesatuan Republik Indonesia. Pada hari itu, republik ini memiliki presiden dan wakil presiden baru, hasil pemilu 2019. Yakni Joko Widodo sebagai presiden dan KH Ma’ruf Amin sebagai wakil presidennya, untuk periode 2019 – 2024. Pelantikan yang dilaksanakan di komplek DPR RI tersebut, disaksikan langsung ratusan jutaan penduduk Indonesia melalui layar kaca, dan dihadiri para tamu serta undangan dari dalam maupun luar negeri. Salah satu yang diundang, untuk langsung menyaksikan pelantikan ini adalah para kepala daerah seluruh Indonesia, termasuk gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. Dan dua hari pasca pelantikan itu, tepatnya pada Selasa (22/10) usai prosesi pembukaan kejuaraan futsal antar remaja masjid se Kalsel di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, gubernur yang biasa disapa Paman Birin itupun memberikan komentarnya soal pelantikan presiden dan wakil presiden baru Indonesia, kepada para wartawan.

“Kita ucapkan selamat kepada bapak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin atas pelantikannya sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia yang baru. Kami sangat berharap, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan dapat terus bekerjasama dan bergerak bersama dengan pemerintah pusat, untuk mewujudkan Indonesia yang unggul dan sejahtera,  baik secara lahir maupun batin. Dan kita sebagai pemerintah daerah siap mengikuti arahan presiden dan wakil presiden baru, untuk kelanjutan pembangunan di Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan dalam 5 tahun ke depan dan seterusnya,” ujar gubernur.

Sementara itu, terkait masuknya tokoh Banua dalam jajaran kabinet kerja Jokowi-Ma’ruf, Paman Birin mengaku, hal itu adalah sesuatu yang membanggakan.

“Semoga Fajrul dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan menjaga nama baik Banua,” harapnya saat ditanya soal masuknya nama komisaris utama PT Asri Karya Fajrul Rahman, yang merupakan tokoh kelahiran Banjarmasin itu dalam jajaran kabinet baru.

Dipastikan, Fajrul Rahman, pria kelahiran Banjarmasin 17 Januari 1967 tersebut, ditunjuk sebagai staf khusus presiden bidang komunikasi alias juru bicara kepresidenan. Bahkan SK posisi baru Fajrul ini, sudah ditandatangani sejak Senin (21/10). (RIW/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat