Barito KualaNews

Ini SKPD di Batola Yang Dapatkan Nilai SAKIP Tertinggi Tahun Ini

BARITO KUALA – Nilai SAKIP tahun ini untuk Kabupaten Barito Kuala sudah keluar, secara keseluruhan SKPD di Barito Kuala ada pada kategori B (baik) dengan nilai 60,93. Namun masih ada SKPD dengan rata-rata hanya mendapatkan nilai D. Hal ini disebutkan Bupati Batola Noormiliyani AS disebabkan SKPD tersebut kurang menjalankan reformasi birokrasi di instansinya. Sehingga perlu banyak melakukan perbaikan mendasar.

Noormiliyani AS Bupati Batola saat menyerahkan Nilai SAKIP ke Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Barito Kuala Murniati.

Salin itu Kepada Abdi Persada FM Noormiliyani AS mengapresiasi kinerja tiap SKPD di Batola yang sudah meningkat dari pada tahun lalu.

“Sudah jauh dari tahun kemaren, kinerja mereka juga sudah jauh lebih bagus tinggal masing-masing SKPD untuk lebih fokus,” ucap Noormiliyani.

Sementara itu Kepada Abdi Persada FM Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Barito Kuala Murniati bersyukur karena nilai predikat Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) SKPD nya mendapatkan AA.

“Pada tahun kemarin kami mendapatkan nilai A dan berencana mempertahankan nya namun ternyata mendapatkan peningkatan hal ini tidak lepas dari kerjasama seluruh pegawai di SKPD ini yang solid,” ungkap Murniati.

Sementara itu Kasubag Helena Maya Dewi Kasubag Perencanaan Keuangan dan Aset Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Barito Kuala mengatakan, untuk memberikan informasi kepada khalayak umum mereka juga mempunyai aplikasi Sistem, Informasi, Perencanaan, dan Kegiatan (SIMPERTAN) yang berbentuk website dan hal tersebut juga merupakan salah satu hal yang menjadi keberhasilan pihaknya mendapatkan tingkatan dalam nilai SAKIP.

“Aplikasi tersebut merupakan salah satu upaya kita untuk melayani masyarakat,” jelasnya.

Secara umum, terdapat peningkatan terhadap nilai rata-rata dari 54,56 atau pada kategori CC pada tahun 2017 menjadi B dengan nilai 63,23 pada tahun 2018. SKPD dengan nilai tertinggi sendiri jatuh pada Distan TPH dengan nilai 90,71 atau AA (sangat memuaskan) dan urutan kedua BP2RD dengan nilai 85,85  atau A (memuaskan). (RAP/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat