BanjarbaruNewsProvinsi Kalsel

Disdikbud Kalsel Gelar Program Pendidikan Karakter SMK Khatam Al-Quran

BANJARBARU – Program pendidikan dengan tema Khatam Al Qur’an Siswa SMK tersebut dilaksanakan di Aula Jeddah Asrama Haji Kota Banjarbaru pada Senin (21/10) sore. Dimana program pendidikan tersebut diikuti oleh sebanyak 260 siswa dan siswi SMK se Kalsel yang terdiri dari 130 siswi Perempuan dan 130 siswa laki-laki.

Berhadir pada acara tersebut Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kalsel Heriansyah yang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, serta Kepala Bidang Bina SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel Samsuri, bersama jajaran SKPD lingkup Provinsi Kalsel.

Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kalsel Heriansyah (memegang terbang) saat membuka Program Pendidikan Karakter SMK Khatam Al-Quran.

Dalam sambutan Gubernur Kalsel yang dibacakan Heriansyah disampaikan bahwa pihaknya menyambut baik pelaksanaan Khatam Al Qur’an dikarenakan dengan adanya program Khatam Al Qur’an ini sangat terasa semangat kebersamaan untuk mencintai, menghormati dan mengagungkan kesempurnaan kitab suci Al Qur’an.

“Gema lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an selama acara Khataman ini berlangsung, akan memicu semangat generasi muda di provinsi Kalsel untuk gemar membaca Al Qur’an. Dari rumah-rumah umat Islam di Kalsel, semoga selalu terdengar lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an,” ucap Heriansyah saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel.

Sementara itu usai acara pembukaan Program Pendidikan Karakter SMK Khatam Al-Qur’an, Kepala Bidang Bina SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel Samsuri menyampaikan tujuan kegiatan program pendidikan tersebut yakni untuk mencapai target RPJMD, serta diharapkan dapat memperkuat pembinaan karakter para pendidik dan peserta didik terlebih karakter berbasis nilai Al Qur’an.

“Kami menginginkan menguatkan wawasan dan pemahaman para siswa-siswi SMK tentang pentingnya Al Qur’an sebagai pedoman hidup manusia, pedoman ketaqwaan, serta pedoman alam semesta,” ucap Samsuri.

Untuk diketahui, Kegiatan Khatam Al Qur’an peserta didik SMK tersebut direncanakan akan diselenggarakan selama lima hari berturut-turut mulai dari 21- 25 Okteber 2019. (MRF/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat