BanjarbaruBanjarmasinNews

45 Anggota DPRD Kota Banjarmasin Ikuti Orientasi

BANJARBARU – Kegiatan orientasi dilaksanakan pada Senin (21/10) hingga Kamis (24/10) bertempat di salah satu hotel di Kota Banjarbaru. Menurut Kasubbag Verifikasi Sekretariat Dewan Kota Banjarmasin Muhammad Syahid menyampaikan, pelaksanaan orientasi anggota dewan yang baru ini diikuti semua Komisi. Orientasi ini merupakan hak seorang anggota dewan sebagai penunjang peningkatan kapasitas kedewanan.

“Dalam kegiatan orientasi ini diikuti juga 3 Kabupaten lain yakni Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Sementara itu, terkait hal tersebut Anggota Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Gusti Yuli Rahman menjelaskan, sebagai anggota dewan yang baru terpilih, ia menyambut positif dan menilai sangat penting serta besar manfaatnya ikut orientasi, sebagai pembekalan terhadap tugas dan fungsi pokok anggota dewan.

“Menjadi anggota dewan harus mengetahui tugas pokok dan fungsinya,  yakni legislasi, bugeting dan pengawasan,” katanya.

Selain itu Gusti Yuli Rahman menyampaikan, pemberian materi lain yang sifatnya individual, seperti public speaking dan materi lainnya, untuk peningkatan kapasitas sebagai wakil rakyat, bekerja menjalankan amanah dan terus maju untuk membangun Kota Banjarmasin. (NHF/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat