13 April 2021

Polres Batola Berikan Layanan Smart SIM Keliling Kepada Warganya

1 min read

BAUR SIM Sat Lantas Polres Batola Bripka Romdhoni saat memeberikan penjelasan pada masyarakat yang mengurus SIM.

BARITO KUALA – Senin (21/10) Polres Kabupaten Barito Kuala, melakukan kegiatan pelayanan sim keliling di halaman Kantor Disdukcapil Kabupaten setempat. Pelayanan ini merupakan kegiatan pelayanan Smart SIM pertama di Batola untuk SIM Keliling.

Kepada Abdi Persada FM, Kasat Lantas Polres Batola AKP Amri Faisal Nasution melalui Baur SIM Sat Lantas Polres Batola Bripka Romdhoni mengatakan, kegiatan pelayanan smart SIM keliling ini baru pertama kali di selenggarakan di Kabupaten Barito Kuala.

“Ini pertama kali dan kedepannya akan di jalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” ucap Romdhoni

Romdhoni menambahkan, Smart SIM ini memiliki 4 keunggulan dari SIM biasa antara lain chip yang mampu menyimpan data E-KTP, selain itu bisa menyimpan data pelanggaran, lalu sidik hari yang kedepannya terhubung ke server bareskrim, dan ada sistem E-Money yang bisa digunakan untuk membayar parkir, tiket kereta, dan bayar tol selain itu maksimal saldo E-Money 2 juta Rupiah.

Romdhoni juga mengatakan syarat perpanjangan SIM ini mudah hanya Fotokopi E-KTP, SIM lama, dan juga melakukan cek kesehatan.

“Untuk proses perpanjangan prosesnya hanya sebentar asal data masuk saat pendaftaran dengan biaya sebesar Rp75.000 untuk SIM C dan Rp80.000 untuk SIM A,” jelasnya.

Untuk diketahui pelayanan SIM keliling ini bukan hanya untuk masyarakat Batola tapi juga bisa bagi masyarakat luar daerah (nasional). (RAP/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.