18 April 2021

Kalsel Peringkat 7 Terbaik di Indonesia dalam Berdemokrasi

1 min read

Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan, Adi Santoso.

BANJARMASIN – Provinsi Kalimantan Selatan saat ini masuk 7 besar terbaik, dalam melaksanakan kehidupan masyarakat yang berdemokrasi. Hal ini disampaikan, Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan Adi Santoso, kepada sejumlah wartawan, saat Sosialisasi Indeks Demokrasi Indonesia, di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, Senin (21/10).

“Saat ini Provinsi Kalimantan Selatan menduduki peringkat ke 7 di Indonesia, sebagai daerah terbaik dalam melaksanakan Indeks Demokrasi,” ucap Adi.

Menurut Adi, meski menduduki peringat ke 7 pihaknya masih belum merasa cukup puas. Karena, nilai poin untuk di Provinsi Kalimantan Selatan kurang dari 80.

Oleh karena itu, lanjut Adi, pihaknya meminta dukungan semua warga banua agar predikat yang telah diraih, dapat mengalami kenaikan.

Untuk meningkatkan peringkat tersebut, maka pihaknya menggelar sosialisasi Indeks Demokrasi Indonesia, untuk menyampaikan kriteria kriteria indeks demokrasi kepada seluruh peserta yang hadir, dan semuanya berasal dari Kesbangpol di 13 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Perlu disampaikan Indeks Demokrasi di Kalimantan Selatan yang terus mengalami peningkatan sejak tahun 2017 dan 2018,” ujar Adi.

Adi berharap, suasana yang aman dalam berdemokrasi di Provinsi Kalimantan Selatan dapat terus terjaga. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.