12 April 2021

Tokoh Banua, Deklarasi Damai Dukung Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih

2 min read

gubernur Kalsel (tengah di depan mikrofon) usai deklarasi damai di mapolda Kalsel pada Jum'at (18/10).

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor bersama sejumlah tokoh masyarakat melakukan deklarasi damai pada Jum’at (18/10) di mapolda Kalimantan Selatan. Dalam deklarasinya, para tokoh Banua ini sepakat, menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Minggu (20/10).

Deklarasi itu dikemas dalam acara Coffee Morning kapolda dan forkopimda Kalsel, bersama elemen masyarakat dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kalsel, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden.

Selain dihadiri Gubernur Kalsel, acara ini juga turut dihadiri Kajati Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Kepala BNNP Kalsel, Ketua FKUB, Ketua NU, kakanwil kemenag Kalsel, Danlanud Syamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, ketua Banwaslu, ketua KPU, Ketua PW Muhammadiyah, serta sejumlah pemuka agama.

Kapolda Kalsel Yazid Fanani berharap, deklarasi dukungan untuk mensukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden tersebut, perlu diterapkan hingga ke masyarakat, guna menjaga Indonesia khususnya Kalsel tetap damai.
“Mudah-mudahan deklarasi ini bergema di seluruh Indonesia khususnya Kalimantan Selatan, dan di-follow up, ditindaklanjuti oleh kepala daerah, kapolres, dandim, forkopimda yang ada di semua kabupaten/kota, sambil membuat kegiatan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang pelantikan lresiden dan wakil presiden,” jelasnya.

Deklarasi ini, menurut kapolda, menjadi pengingat seluruh masyarakat untuk menjaga Kalsel tetap damai.
“Ini adalah kesepakatan kita bersama sebagai anak bangsa. Saya ingin sampaikan bahwa deklarasi mengingatkan kepada kita semua bahwa kita satu keluarga, sebangsa dan setanah air Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, pertemuan ini baik dan perlu dukungan semua elemen masyarakat guna mengantisipasi terkait isu yang berkembang baik di dunia nyata maupun di media sosial.
“Saya sangat berterima kasih kepada jajaran Polda Kalsel dan TNI, yang berperan aktif menjaga provinsi Kalsel sampai saat ini. Sehingga tetap aman, dan kondusif. Saya berharap, Kalsel akan terus aman dan damai. Karena itu saya meminta, agar yang punya pengaruh di masyarakat tidak terpengaruh pada isu yang berkembang saat ini, yang ujung-ujungnya dapat memecah belah persatuan dan kedamaian,” ujar gubernur yang biasa disapa Paman Birin tersebut.

Gubernur Kalsel juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat, agar tidak terpengaruh atau terpancing isu yang menyesatkan. (RIW/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.