15 April 2021

Pemko Banjarmasin Akan Tambah Jumlah Masjid Untuk Program Magrib Mengaji

1 min read

Kabag Kesra Kota Banjarmasin Isa Anshari.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini, memiliki rencana melakukan penambahan masjid untuk melaksanakan program masjid mengaji. Mengingat, jumlah masjid yang melaksanakan masjid mengaji hanya 10 persen saja.

Hal ini disampaikan Kabag Kesra Kota Banjarmasin Isa Anshari, kepada sejumlah wartawan.

“Sampai saat ini, program magrib mengaji di Kota Banjarmasin terus berjalan,” ucap Isa.

Dan, lanjut Isa, rencananya Pemerintah Kota Banjarmasin akan menambah jumlah masjid sebagai tempat diselenggarakannya magrib mengaji tersebut.

Menurut Isa, saat ini sudah ada 20 masjid yang tersebar di lima kecamatan di kota ini, sebagai tempat dilaksanakannya magrib mengaji.

Sedangkan, di Kota Banjarmasin terdapat sebanyak 200 lebih masjid yang tersebar di Kota Banjarmasin.

Menurut Isa, sebenarnya banyak masjid yang ingin menyelenggarakan, program masjid mengaji ditempat mereka. Namun, tidak semuanya dapat diterima oleh Kesra Kota Banjarmasin.

Isa mengatakan, tidak dapatnya masjid-masjid menyelenggarakan magrib mengaji tersebut, karena terbatasnya anggaran pada program magrib mengaji di Kota Banjarmasin.

“Namun, saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin berencana akan menambah masjid untuk melaksanakan program magrib mengaji, sebanyak 25 sampai 30 masjid,” pungkas Isa. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.