13 April 2021

RTH Ratu Zaleha Jadi Pilihan Pemkab Banjar Gelar Hari Santri Nasional

1 min read

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar akan segera menggelar peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 pada Selasa (22/10) mendatang si Alun-alun RTH Ratu Zaleha Martapura.

Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahman saat merayakan hari santri nasional rahun 2018 lalu.

Beragam lomba pun sudah dipersiapkan Pemkab Banjar untuk menyemarakkan peringatan hari santri yang ke 4 tersebut.

Pada Kamis (17/10), kepada Abdi Persada FM, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Banjar Yuana Karta Abidin menyampaikan bahwa terdapat kurang lebih 6 lomba yang akan dilaksanakan saat Hari Santri Nasional tahun 2019 berlangsung.

“Lomba yang diadakan nanti diantaranya lomba maulid habsyi untuk putra dan putri, Tilawatil Qur’an, Khattil Qur’an, Kaligrafi, pidato bahasa arab, serta Khat membaca Kitab Kuning,” ucap Yuana.

Selain dihiasi dengan berbagai lomba bernuansa Islami, hari santri tahun 2019 juga akan dihiasi dengan berbagai macam kegiatan yang juga bernuansa Islami.

“Dari NU sendiri nanti ada beberapa kegiatan pameran untuk Pesantren, diantaranya Kirab Santri dan Seminar santri,” lanjut Yuana.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Banjar Yuana Karta Abidin.

Yuana menambahkan, dikarenakan keterbatasan waktu, pihaknya hanya akan menampilkan peserta sebanyak 30 regu disetiap perlombaan.

“Melalui hasi rapat kami kemarin bersama instansi terkait pada Rabu (16/10) lalu, kami akan menampilkan sebanyak 30 regu putra dan putri peserta maulid habsyi, dan untuk lomba yang lain dikarenakan sifatnya perseorangan jadi rata-rata juga 30 peserta,” ungkap Yuana.

Untuk diketahui, pendaftaran peserta lomba Hari Santri Nasional tahun 2019 Pemkab Banjar sendiri dimulai sejak awal Oktober hingga 20 Oktober mendatang. (MRF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.