18 April 2021

SKPD di Banjarmasin Diminta Habiskan Anggaran Belanja Langsung dalam 2 Bulan

1 min read

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah.

BANJARMASIN – Tahun 2019 tinggal dua bulan lagi berakhir, oleh karena itu SKPD pengguna anggaran dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin diminta, untuk menghabiskan anggaran belanja langsung pada dinas mereka.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, usai memimpin rapat evaluasi di aula Kayuh Baimbai, Selasa (15/10).

Hermansyah menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin mengundang seluruh kepala SKPD, PPTK, serta Kasubag Perencanaan mereka untuk mengikuti rapat bersama ini.

“Rapat ini untuk mendengarkan keluhan dan apa yang menjadi kendala bagi SKPD tersebut, dalam menggunakan DAK tersebut,” ujar Hermansyah.

Hermansyah mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin mengharapkan, DAK tersebut dapat terserap secara keseluruhan hingga akhir tahun 2019 ini.

Mengingat, lanjut Hermansyah, masa kerja pelaksanaan pekerjaan pada tahun 2019 ini, tinggal dua bulan lagi.

“Oleh karena itu, kami berharap seluruh kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin dapat bekerja dengan maksimal,” ucap Hermansyah.

Menurut Hermansyah, dengan penyerapan maksimal tersebut, maka diharapkan, bantuan anggaran dari Pemerintah Pusat dapat dipertahankan kembali.

“Dalam dua bulan ini, Kepala SKPD diminta untuk memaksimalkan waktu mereka, agar penggunaan anggaran dapat 100 persen,” pungkas Hermansyah. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.