13 April 2021

DPRD Banjarmasin Sharing ke DPRD Kota Bogor

1 min read

Rombongan Komisi I DPRD Kota Banjarmasin usai pertemuan pada Selasa (15/10) di DPRD Kota Bogor. Wakil Ketua Komisi I Dewan Banjarmasin, Mathari (batik), berjabat tangan dengan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Zainal Muttaqin (kemeja biru).

BOGOR – Komisi I Dewan Kota Banjarmasin melakukan kunjungan kerja pada Selasa (15/10) ke DPRD Kota Bogor, kunjungan ini untuk peningkatan kinerja, setelah terbentuknya alat kelengkapan dewan. Yang menjadi bahasan penting adalah terkait pelayanan pembuatan KTP elektronik.

Menurut Wakil Ketua Komisi I Dewan Kota Banjarmasin Mathari mengatakan, permasalahan E KTP ternyata bukan hanya di Kota Banjarmasin seperti blanko E KTP masih kosong, hal yang samapun terjadi di Kota Bogor, sehingga ini perlu diatasi oleh Pemerintah Pusat.

“Selama ini masih banyak warga hanya memiliki KTP sementara, padahal KTP Elektronik sangat penting sebagai identitas diri, dan dari hasil pelaksanaan reses pada Jumat (11/10) hingga Minggu (13/10), di beberapa Kelurahan banyak warga mengeluhkan blanko E KTP masih kosong yang berakibat warga tersebut, setiap per enam bulan harus bolak balik ke kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin,” jelasnya.

Menurut Mathari, dengan demikian sharing ini sangat penting untuk mengetahui daerah lain, kemudian nanti bisa diatasi bersama sama, permasalahan masyarakat itu  dalam memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik.

Rencananya pada Rabu (16/10) rombongan Komisi I DPRD Kota Banjarmasin akan kembali melakukan kunjungan kerja ke kantor Walikota DKI Jakarta. Dalam kunjungan ini koordinatornya Wakil Ketua Dewan Kota Tugiatno, dipimpin Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin Suyato, Wakil Ketua Mathari, dengan Anggota Darma Sri Handayani, Ismail Iberahim, Abdul Muis, Gusti Yuli Rahman, Deddy Sophian, dan Sarifah Sakinah. Sedangkan staf pendamping diikuti Kasubbag Alat Kelengkapan Dewan Deddy Friadie, bersama Staf Komisi Abdillah dan Saleh. Dalam pertemuan disambut Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Zainal Muttaqin. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.