KotabaruNewsProvinsi Kalsel

Promosi Dinilai Penting Untuk Kembangkan Pariwisata di Kalsel

KOTABARU – Provinsi Kalimantan Selatan merupakan salah satu Provinsi yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan misalnya Pertanian, Perikanan, Kerajinan Tangan, dan Pariwisata. Bahkan Menteri Pariwisata RI melirik potensi besar yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan yang masuk dalam aspek Pariwisata yaitu Alam, Budaya, dan Kuliner.

Diantara 13 Kabupaten dan Kota di Provinsi ini, saat sekarang Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan pengembangan objek pariwisata Kabupaten Kotabaru. Kotabaru sendiri merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi pariwisata yang besar mulai dari destinasi pariwisata Hutan, ada juga Pegunungan, dan Laut.

Ida Saptika Dewi Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan  (jilbab pink).

Akhir pekan tadi, Kepada Abdi Persada FM Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan, ada salah satu destinasi pariwisata pegunungan dan hutan yang bagus di Kotabaru yaitu Puncak Meranti yang merupakan ekowisata. Destinasi pariwisata ini berada di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

“Kita bersama Dinas Pariwisata Kotabaru berkunjung kesini, dan dilihat potensi sangat besar tidak kalah dengan wisata dari potensi lain,” ungkap Ida.

Menurut Ida, pembangunan fisik di destinasi wisata ini masih lemah dalam segi promosi. Maka dari itu pihaknya akan lebih melakukan penguatan dari segi promosi dan mempertahankan segi natural dan tradisionalisme pada puncak meranti ini.

“Pembangunan fisik sudah cukup karena apabila terlalu banyak pembangunan sarana dan prasarana bisa saja menjadi kumuh, tinggal soal promo jadi harus dikuatkan, selain itu kita tetap pertahankan segi tradisional dan naturalnya. Dan ini juga beriringan dengan pembinaan masyarakat sehingga apabila jumlah pengunjung meningkat pendapatan¬† masyarakat di sekitar tempat wisata juga meningkat,” jelas Ida.

Bangunan di atas Puncak Meranti.

Untuk di Ketahui bukan hanya Destinasi Wisata Puncak Meranti saja yang dibantu oleh pihak Pemerintah Provinsi untuk dikembangkan, selain itu ada juga Pantai Gedambaan dengan pembangunan Bungalouw atau bendungan penginapan, dan Bukit Mamake seperti beberapa aspek fisik lain. Hal ini dilakukan karena berhubungan akan adanya even visit Kalsel yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga dengan segala persiapan ini potensi pariwisata di provinsi ini bisa jauh tergali lagi. (RAP/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat