13 April 2021

Blanko E KTP Kosong, Kembali Dipersoalkan Warga Kuin Selatan

1 min read

Anggota Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Gusti Yuli Rahman, menggunakan kemeja biru.

BANJARMASIN – Dalam menyerap aspirasi melalui reses, para anggota DPRD Kota Banjarmasin mendapati masih banyak masyarakat di Kuin Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat tidak memiliki KTP Elektronik.

Anggota Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Gusti Yuli Rahman kepada wartawan, Minggu sore (13/10) mengatakan, rata-rata warga memiliki KTP sementara, disebabkan blanko KTP Elektronik masih kosong, sehingga membuat warga enam bulan sekali harus bolak balik ke instansi setempat  melakukan perpanjangan KTP sementara.  Menurutnya, dengan adanya permasalahan ini, pihaknya akan segera disikapi melalui rapat Komisi.

“Meski setiap enam bulan sekali bolak balik ke kantor Disdukcapil, hanya untuk memperpanjang KTP sementara, tentunya membuat warga repot,” katanya.

Gusti Yuli Rahman juga menyampaikan, sebenarnya sangat penting masyarakat memiliki KTP Elektronik sebagai identitas diri, sekaligus memudahkan dalam setiap urusan.

Untuk diketahui, dalam kegiatan reses terakhir ini diikuti Legislator lama yakni Ananda, Muhammad Yamin, Deddy Sofyan, Arufah Arif, Darma Srihandayani, dan Mathari, sedangkan wajah baru Gusti Yuli Rahman, Rindra Herliani, Saut Nattan Samosir, dan Mira Farialni. Untuk Pemerintah Kota dihadiri Perwakilan Dinas PUPR, Dinas Sosial, dan Dinas Pendidikan. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.