KotabaruNewsProvinsi Kalsel

MKKS Kotabaru Periode 2019 – 2022 Resmi Dilantik

MKKS SMA/SMK Kalsel Perpanjangan Tugas Disdikbud

KOTABARU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel Yusuf Effendi, usai melantik para pengurus MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA dan SMK Kabupaten Kotabaru tahun 2019, Sabtu (12/10) menyampaikan, tugas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel cukup luas, yang mencakup 13 Kabupaten/Kota se Kalsel, sehingga pihaknya membutuhkan bantuan berupa cabang Dinas untuk membantu tugasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan Yusuf Effendi.

“Tetapi syarat membentuk cabang dinas tidaklah mudah,  cabang dinas harus membawahi minimal 150 satuan pendidikan. Sehingga dengan persyaratan itu, kawasan Kalsel tidak mungkin bisa membentuk cabang dinas, sehingga kami mensiasatinya dengan memberdayakan 2 lembaga, yakni salah satunya  MKKS yang kami lantik ini,” ucap Yusuf.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus juga menyampaikan, dengan dilantiknya pengurus MKKS SMA dan SMK periode 2019 – 2022 tersebut bisa memperbaiki mutu Pendidikan di Kabupaten Kotabaru.

“Dengan adanya MKKS SMA dan SMK ini bisa  memunculkan ide-ide yang cemerlang, agar apa yang diharapkan para orang tua murid di Kotabaru sudah bisa lebih berkompetitif dengan yang lainya,” ucap Sayed.

Bupati Kotabaru Sayed Alaydrus bersama anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel M Yani Helmi.

Ditempat yang sama, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel M Yani Helmi menyampaikan, pihaknya akan berusaha sekuat tenaga untuk memajukan dunia pendidikan di daerah Kotabaru serta Tanah Bumbu.

“Karena saya Daerah pemilihan dari Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu, sehingga kami menginginkan dunia pendidikan di dua Kabupaten ini lebih maju dari Ibukota, atau paling tidak terdapat persamaan pemerataan seperti infrastruktur sehingga dapat  mencetak siswa-siswi yang berkualitas,” ucapnya yang akrab disapa Paman Yani ini.

Untuk diketahui, Pelantikan Kepengurusan MKKS (Musyawarah Kerja kepala Sekolah) Kabupaten Kotabaru periode 2019-2022 yang dilaksanakan di salah satu Hotel berbintang di daerah tersebut,  Sugiyatno terpilih menjadi Ketua MKKS SMA dan Sukeranadi terpilih menjadi Ketua MKKS SMK. (MRF/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat