18 April 2021

Dinas Pariwisata Kalsel Bantu Kembangkan Pariwisata di Kotabaru

2 min read

Bangunan Bungalouw yang hampir selesai.

KOTABARU – Kabupaten Kotabaru merupakan salah satu kabupaten yang banyak memiliki potensi objek wisata di Kalimantan Selatan, dan salah satu objek wisata ternama di ini adalah Pantai Gedambaan. Dengan potensinya yang bagus, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pariwisata memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk mengembangkan Pantai Gedambaan.

Ida Saptika Dewi Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan saat memberikan keterangan.

Kepada Abdi Persada FM Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Ida Saptika Dewi mengatakan, pengembangan pariwisata yang diberikan pemerintah provinsi berupa bangunan Bungalouw dengan pemandangan yang langsung menghadap kelaut. Dengan biaya pembangunan sebesar Rp392.028.954 dari APBD tahun anggaran 2019.

“Ini merupakan dukungan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada Kabupaten Kotabaru, bantuan ini diberikan kepada Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan setiap tahunnya secara bergantian,” jelas Ida

Ida menambahkan, sebenarnya pihaknya ingin membangun kawasan yang lengkap dengan adanya tempat makan dan minum, serta bermain, dan pada awal nya berencana akan ada 4 bangunan dengan konsepnya yang unik.

“Sebenarnya berencana ingin membuat kawasan yang lengkap, namun karena hanya mendapatkan lokasi di sini jadi kami bangun di tempat ini,” ucap Ida

Ida menjelaskan dalam pengembangan pariwisata ini tidak ada pencarian keuntungan dari pemerintah daerah, dan yang pasti pemasukan yang di dapat akan masuk ke PAD (Pendapatan Asli Daerah), dan pengembangannya berbasis masyarakat.

“Ini untuk semua para wisatawan, dan apabila ada bangunan yang di perdakan dan disewakan dananya masuk kepemerintah daerah, dengan harapan para wisatawan bisa lebih pa man berwisata disini dengan daya tarik nya yang lebih lagi, dan saat ini untuk pembinaan masyarakat juga dijalankan beriringan dengan pembangunan fisik, sehingga masyarakat akan terlibat dengan pembangunan pariwisata dan mendapatkan penghasilan dari situ,” pungkas Ida. (RAP/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.