BanjarNews

Kejuaraan Lemkari Open Piala DPRD Banjar Resmi Dimulai

BANJAR – Kejuaraan Lemkari open piala DPRD Kabupaten Banjar untuk se-Kalimantan Selatan, resmi di mulai, Jum’at (11/10).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah, saat membuka Lemkari Open secara resmi.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermasyah, bertempat di guest house sultan Sulaiman Martapura.

Dijelaskan Sekretaris Lemkari kabupaten Banjar, yang juga sebagai sekretaris panitia, Muhammad Yusfiansyah, dari kegiatan ini tercatat sebanyak 325 altet karateka dari 12 kabupaten/kota mengikuti kejuaraan yang memperebutkan lebih dari 400 kelas ini.

“Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari, dari 11 Oktober, adapun kelas yang dipertimbangkan lebih dari 400 kelas, ditambah kelas festival yang memperebutkan 100 medali,” ujarnya.

“Penjaringan dilakukan melalui perwakilan perguruan Lemkari di 12 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan kecuali HSS,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah, Pemerintah provinsi sangat menyambut baik dengan gelaran ini, dan berharap akan lahir bibit-bibit atlet yang akan bertanding di tingkat nasional maupun internasional.

“Tentu kegiatan ini perlu disambut baik, dan patut di apresiasi seperti yang disampaikan gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutan tertulisnya, kegiatan ini dalam rangka mencari bibit-bibit atlet yang nantinya akan membawa nama harum Kalimantan Selatan,” tandasnya.

Hermansyah juga mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara yaitu jajaran DPRD kabupaten Banjar, dan berharap sinergi ini akan terus terjalin dengan baik.

“Terimakasih kepada DPRD Kabupaten Banjar yang telah memfasilitasi kegiatan ini, semoga sinergitas antara pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan berjalan dengan baik,” paparnya. (ASC/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat