BanjarmasinNews

Peredaran Narkoba Jadi Trending Topik Reses Perdana Wakil Rakyat Banjarmasin

BANJARMASIN – Dua Srikandi baru yang terpilih periode Tahun 2019-2024, DPRD Kota Banjarmasin, berupaya keras untuk menekan peredaran narkoba di Kota ini. Dalam reses perdana Anggota DPRD Kota Banjarmasin ini untuk menyerap aspirasi konstituen dilaksanakan di kantor Kelurahan Sungai Miai Kecamatan Banjarmasin Utara, Jumat sore (11/10).

Beragam persoalan yang disampaikan warga, seperti masih mahalnya tabung gas elpigi 3 kilogram, tagihan 10 kubik minimal dari PDAM yang memberatkan, hingga maraknya peredaran narkoba.

Anggota Komisi IV Dewan Kota Banjarmasin Amalia Handayani kepada wartawan mengatakan, penanganan narkoba tentunya tidak hanya kewajiban Pemerintah Daerah dan Kepolisian, namun peran serta dari keluarga sangat penting untuk mengantisipasi sejak dini, melalui upaya menciptakan generasi terbebas dari jeratan narkoba tersebut.
“Para orangtua hendaknya secara intens mengawasi pergaulan anak anak remaja,” katanya.

Hal senada juga di sampaikan Syarifah Sakinah dari Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Banjarmasin. Dijelaskannya, kondisi lingkungan rumah tangga dan sekitar, sangat besar pengaruhnya dalam tumbuh kembang anak untuk mencari jati dirinya, sehingga jalinan komunikasi yang intens dari orangtua dan orang terdekat sangatlah perlu dilakukan, demi menjadikan generasi cerdas dan mapan.

Dalam kegiatan reses kali ini disambut Lurah Sungai Miai, dihadiri seluruh Anggota Dewan Dapil 2 Banjarmasin Utara yakni legislator lama Taufik Husin, Bambang Yanto Permono, Ismail Iberahim, Zainal Hakim, M Isnaini, dan Musyaffa Zakir, sedangkan wajah baru Sukrowardi serta Hari Kartono. Untuk Pemerintah Kota dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan, PDAM, Barelitbangda, Dinas Sosial, dan Dinas PUPR. (NHF/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat