BanjarbaruNewsProvinsi Kalsel

November 2019, Soft Launching Bandara Syamsudin Noor

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, bersama Bupati dan walikota se-Kalimantan Selatan meninjau proyek pengembangan bandara Syamsudin Noor, Kamis (10/10).

Peninjauan ini dikatakan Paman Birin, berbarengan dengan kegiatan rapat koordinasi kepala daerah, sehingga disempatkan untuk bersama-sama melakukan peninjauan, pengembangan proyek bandara yang sudah selesai sekitar 86 persen ini.

Berdasarkan rencana disampaikan Sahbirin Noor akan digelar soft launching Bandara Syamsudin Noor pada pertengahan November mendatang.

“Insyaallah Minggu kedua bulan November kita akan soft launching, dan insyaallah nanti di bulan Desember akan di resmikan oleh presiden kita, bersamaan dengan kegiatan hari kesetiakawanan sosial nasional (HKSN), mudah-mudahan tidak ada halangan,” ucapnya.

Paman Birin optimis proyek bandara internasional kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan ini selesai tepat waktu, dan segera dapat dinikmati warga Kalimantan Selatan.

“Dengan kondisi bandara yang sekarang ini sudah sangat bagus, karena dari infrastruktur, bahan, dan bentuk bangunannya ini luar biasa jika diliat dari atas itu berbentuk diamond atau permata karena ini khas salah satu kabupaten di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia, Febry Calvin Tetelepta, menyoroti tentang sisa 14 persen proyek pengembangan bandara Syamsudin Noor ini, yang harus dilakukan lebih fokus dan serius lagi, mengingat sisa pembangunan akan menyangkut pada finishing, keamanan dan juga kenyamanan.

“Secara umum ini luar biasa, bandara ini akan dilakukan penerbangan internasional, status juga sudah internasional, kamu melihat partisipasi pemerintah provinsi angkasa pura 1 dan kontraktor sangat luar biasa dalam pengembangan bandara ini. (ASC/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat