NewsProvinsi Kalsel

Promosikan Seni dan Budaya, Dewan Harap Optimalkan Anjungan Kalsel

JAKARTA – Keberadaan Anjungan Kalimantan Selatan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai salah satu fasilitas untuk memperkenalkan kesenian dan kebudayaan yang ada di Kalimantan Selatan diharapkan oleh DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dapat lebih dioptimalkan fungsinya. Hal ini dikemukakan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Hj Karmila disela kunjungan kerja bersama Komisi I dan Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (8/10).

Dijelaskan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, untuk lebih memperkenalkan kesenian dan kebudayaan kepada wisatawan baik dalam maupun luar negeri, bukan hanya dengan mengikuti event-event nasional saja tetapi juga diharapkan di Anjungan Kalimantan Selatan tiap bulannya menampilkan dan menyelenggarakan kesenian dan kebudayaan dari 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan yang menjadi ciri khas daerahnya masing-masing.

“Jadi tiap Kabupaten/Kota bisa bergantian menampilkan baik itu kesenian, budaya, maupun makanan ciri khas daerahnya,” katanya.

Lebih lanjut dirinya juga berharap agar instansi yang terkait baik dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan maupun dari Kabupaten/Kota untuk berperan aktif menggunakan fasilitas anjungan di TMII ini sebagai salah satu wadah promosi kesenian dan kebudayaan.

“Atensi dari instansi terkait kita harapkan untuk lebih mengenalkan kesenian dan kebudayaan masyarakat kita secara luas,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Selatan Zakhrani menjelaskan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat dari Gubernur Kalimantan Selatan kepada Kabupaten/Kota dan hal jni telah mendapatkan respon yang baik dilihat dari partisipasi keikutsertaan pada event-event yang diselenggarakan pihak TMII maupun event yang bersifat nasional.

“Sudah direspon sangat baik, kedepan ini ada beberapa even kesenian dan kebudayaan yang akan diikuti,” jelasnya. (HUMAS DPRD KALSEL/NRH/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat