NewsProvinsi Kalsel

PKS Siap Dukung Petahana, Maju Pilwali Banjarmasin 2020

BANJARMASIN – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah, mulai ramai partai politik membuka pendaftaran, misalnya DPC Partai Politik PDI Perjuangan yang sudah membuka lebih dahulu di bulan September, kemudian DPD Partai Golongan karya membuka pada akhir September dan juga DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin.

Sekjen DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalsel, Awan Subarkah kepada wartawan mengatakan, selama ini partainya siap mendukung Ibnu Sina sang petahan untuk maju pada Pemilihan Walikota Banjarmasin Tahun 2020 mendatang, namun pihaknya tetap akan meramaikan dengan membuka pendaftaran bakal calon Pilwali tersebut.

“Ada kabar yang menyampaikan bahwa PKS tidak mengusung Ibnu Sina menjadi kepala daerah, itu hanya isu saja, karena Ibnu merupakan kader terbaik dari Partai Keadilan Sejahtera,” ucapnya.

Lebih lanjut Awan menjelaskan, syarat bakal calon yang mendaftar nanti, harus sejalan dengan visi dan misi partainya. Selain itu PKS tidak meminta mahar bagi bakal calon.

Rencananya setelah bakal calon didata, para tim akan menyampaikan ke DPW selanjutnya ke DPP PKS. Kemudian DPP yang akan mengeluarkan Surat Keputusan untuk ditunjuk sebagai Bakal Calon Kepala Daerah. (NHF/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat