Barito KualaNews

Ini Alasan Harga Gas LPG 3 Kg Melonjak Tinggi di Batola

BARITO KUALA – Dalam beberapa waktu belakangan ini harga Gas LPG 3 Kilogram di Batola melambung tinggi bahkan ada yang tembus Rp30.000 pertabungnya, hal ini tentu saja membuat resah masyarakat apalagi bagi mereka yang kurang mampu karena Gas LPG sangat diperlukan untuk aktivitas sehari-hari.

Selasa (8/10), Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan setempat bersama PT Pertamina mengadakan rapat koordinasi mengenai distribusi LPG 3 Kilogram, bertempat di Aula Kementrian Agama Kabupaten Barito Kuala. Acara dipimpin oleh Surono Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Barito Kuala Surono, serta dihadiri oleh 2 narasumber yang berasal dari PT Pertamina M. Ariyadi dan perwakilan dari Sat Reskrim Polres Batola Antonius. Acara juga diikuti oleh seluruh perwakilan instansi terkait dan para agen pangkalan LPG di Kabupaten Barito Kuala.

Kepada Abdi Persada FM Usai Acara, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Barito Kuala Surono mengatakan, untuk mengatasi kekurarang pasokan stok gas LPG pihaknya akan menyelenggarakan operasi pasar, dan harga yang tinggi disebabkan oleh penyebaran pangkalan yang tidak merata.

“Untuk solusinya sudah dilakukan oleh para agen sesuai intruksi PT Pertamina dengan memecah lokasi pangkalan di daerah yang tidak ada pangkalnnya, namun tidak menambah alokasi kuota gas. Dan sebagian pangkalan sudah ada yang menerapkan,” jelas Surono

Surono berharap, semoga solusi yang sedang dilakukan oleh beberapa pihak bisa menanggulangi keadaan saat ini.

Sementara itu salah satu Agen Gas LPG di Batola Muhizatil Hasanah mengatakan, pihaknya siap membantu untuk mengantarkan pasokan ke pangkalan yang memerlukan.

“Kalau agen biasanya tergantung permintaan pangkalan, kalau pangkalan memerlukan akan kami bantu ke agen non pso biasanya selalu siap kalau dari pihak agen minta,” ungkap Hasanah. (RAP/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat