12 April 2021

Soal Perpajakan, Pemkab Batola Jalin Kerjasama Dengan Kanwil Dirjen Pajak Kalselteng

2 min read

Bupati Batola Noormiliyani AS bersama Kepala Kantor DWP KalselTeng Cucu Supriyatna usai menandatangani MOU.

BARITO KUALA РSenin (7/10), Pemerintah Kabupaten Barito Kuala bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Selatan dan Tengah, mengadakan acara penandatanganan kesepakatan bersama  untuk meningkatkan kerja sama terkait pajak, bertempat di Aula Selidah Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Barito Kuala. Acara di hadiri secara langsung oleh Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani AS, Kepala Kantor Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Selatan dan Tengah Cucu Supriyatna, dan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Barito Kuala Ardiansyah.

Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani AS dalam acara tersebut mengatakan, bahwa Batola mempunyai potensi yang besar dan pengusaha di Batola cukup banyak.

“Batola akan berkembang karena mempunyai yang potensi besar, dari berbagai sektor,” ucap Wanita pertama yang pernah menjadi Ketua DPRD Provinsi Kalimantan.

Noormiliyani AS Bupati Batola berfoto bersama Kepala Kantor DWP KalselTeng Cucu SupriyatnaSoal Perpajakan, Pemkab Batola Jalin Kerjasama Dengan Kanwil Dirjen Pajak Kalselteng.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Abdul Manaf. Ia mengatakan, pihaknya siap mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak. Karena mempunyai tujuan untuk menggali potensi besar di Kabupaten Barito Kuala dalam sektor Pajak.

“Ini mempunyai potensi besar dan akan menambah pendapatan daerah,” jelas Abdul Manaf.

Abdul Manaf menambahkan, bahwa pihaknya juga melakukan berbagai bentuk penekanan terkait dunia perpajakan untuk menggali potensi yang ada, diawali dengan acara pendatangan kerjasama dan sosialisasi-sosialisasi yang dilakukan.

Kepala Kantor Wilayah DJP KalselTeng Cucu Supriyatna saat memberikan keterangan.

Sementara itu usai acara Kepala Kantor Wilayah (Direktorat Jenderal Pajak) DJP KalselTeng Cucu Supriyatna kepada Abdi Persada FM mengatakan, pihaknya juga melakukan pendatangan MOU ini tidak hanya di Kabupaten Barito Kuala namun diseluruh wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Semoga dengan adanya acara ini bisa meningkatkan pendapatan Pajak di tiap daerah khususnya di Kabupaten Barito Kuala,” ungkap Cucu Supriyatna

Untuk di ketahui menurut data pada administrasi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DWP) Kalselteng penerimaan pajak bruto di Kabupaten Barito Kuala sampai dengan 30 September 2019 adalah sebesar Rp78.488.903.395,- atau 12,42 persen dari total penerimaan pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarmasin Utara. (RAP/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.