13 April 2021

Pemkab Batola Launching Pembayaran Retribusi Perizinan Online

1 min read

Bupati Batola Noormiliyani AS (jilbab krem polos) , saat berfoto bersama pihak Bank Kalsel dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Batola.

BARITO KUALA – Senin (7/10), Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melaunching pembayaran retribusi perizinan online melalui aplikasi mobile bangking Bank Kalsel oleh Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani AS.

Dalam Sambutannya Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani AS mengatakan, hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan dalam berusaha atau berinvestasi, dan memberikan kemudahan para pengusaha untuk melakukan perizinan yang pembayarannya hanya melalui aplikasi banking pada Bank Kalsel.

“Dengan adanya pembayaran perizinan secara online bisa meminimalisir bahkan menghilangkan pungutan liar,” ungkapnya.

Usai acara Noormiliyani AS juga mengatakan, aplikasi perizinan ini paling utama untuk mempermudah masyarakat Batola untuk mengurus perizinan.

“Yang utama mempermudah masyarakat Batola. Mempermudah Pelayanan yang terbuka dan transparan, sangat utama pelayanan publik,” ucapnya.

Noormiliyani menambahkan, para pengusaha harus menggunakan aplikasi ini. Dan dari pihak terkait harus bisa lebih menggalakkan sosialisasi terkait adanya pembayaran retribusi perizinan online melalui aplikasi mobile banking Bank Kalsel ini.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Barito Kuala M. Aberar mengatakan, dengan adanya penerapan ini seluruh masyarakat bisa lebih leluasa mengurus perizinan dengan handphone, komputer, dan laptop.

“Yang bayar untuk retribusi daerah dan langsung ke kas daerah serta jumlah perizinan online ini ada sekitar 20. Termasuk izin praktik Bidan, Dokter dan lain-lain, intinya kita akan terus berusaha mempermudah secara bertahap,” jelas M. Aberar kepada sejumlah wartawan.

Acara kali ini juga dihadiri oleh Pimpinan Bank Kalsel Cabang Marabahan A. Fauzi Noor, dan seluruh Pimpinan SKPD terkait, yang bertempat di Aula Mufakat Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Barito Kuala. (RAP/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.