BanjarbaruNews

Kalsel Food Festival Digelar di Banjarbaru

BANJARBARU – Creative Nation Indonesia kembali menggelar even kuliner tahunan yang diikuti oleh 13 kabupaten kota. Even ini adalah Kalsel Food Festival part 2 yang digelar mulai 4 – 8 Oktober 2019, sebelumnya even ini juga sudah digelar pada bulan Maret lalu di lapangan dr. Murdjani.

Perwakilan Creative Nation Indonesia, Ria Normanita mengatakan di even kedua tahun ini creative nation Indonesia berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEP) Universitas Lambung Mangkurat yang juga merayakan HUT yang ke-34. Kalsel food festival ini menyediakan banyak jenis makanan dari UMKM kabupaten/kota yang tradisional hingga kekinian.

“Peserta ini totalnya hampir 100 stand yang ada disini termasuk stand tamu kita ada makanan khas dari beberapa kabupaten kota di kalimantan selatan,” ucap Ria.

Terkait hal tersebut, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdaprov Kalsel, Faturrahman, menjelaskan bahwa dengan adanya acara ini juga dapat membantu melestarikan makanan-makanan khas setiap daerah Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan bisa lebih dikenal oleh nasional dan internasional,” kata Fathur.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lambung Mangkurat, Muhammad Fauzi mengatakan, acara ini juga untuk meningkatkan ekonomi kalimantan selatan, seperti UMKM, ketersediaan tenaga kerja yang semakin luas.

“Food Festival ini lah salah satu jawaban kita terhadap perkembangan itu. Mudah-mudahan dengan festival ini UMKMnya bisa terus berkembang,” ucapnya.

Untuk di ketahui acara digelar di Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru Kalimantan selatan, dan juga menggelar berbagai macam lomba, seperti Cooking Competition, Spicy King Contest, dan Barista Contest. (EYN/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat