13 April 2021

Puskesmas Marabahan Batola, Optimis Naik Akreditasi

2 min read

Plt Kepala Puskesmas Marabahan, Dr. Mardiati, saat melakukan persentasi.

BARITO KUALA – Kamis (3/10), Puskesmas Marabahan menyelanggarakan acara pra survey Puskesmas di Gedung LPTQ Kabupaten Barito Kuala, yang diikuti oleh seluruh pegawai Puskesmas Marabahan. Acara juga dihadiri oleh Kabag Humpro Setda Batola Hery Sasmita yang mewakili Bupati Kabupaten Barito Kuala, dan Mardiati Plt Puskesmas Marabahan.

Kabag Humpro Setda Batola, Hery Sasmita, saat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Kabag Humpro Setda Batola Hery Sasmita menyampaikan apa ingin dikatakan oleh Bupati Kabupaten Barito Kuala bahwa, Bupati Batola sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan dan mengucapkan terimakasih kepada tim survey yang bersedia hadir dan membantu Puskesmas Marabahan untuk mendapatkan akreditasi lebih baik lagi.

“Pada intinya saya disini untuk mengucapkan terimakasih, kepada para tim survey yang berhadir,” ucap Hery Sasmita

Usai acara Kepada Abdi Persada FM, Maulida Fatia Kabid Yankes Dinkes Batola mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini merupakan kegiatan pra survey, dan dalam kegiatan tersebut pihaknya bertugas untuk mendampingi Puskesmas.

“Pada hari ini kegiatan survey nya berjalan selama 1 hari karena pra survey berupa simulasi,” jelas Maulida

Sementara itu Sugian Noor yang bertugas sebagai salah satu tim survey Kementrian RI dari Provinsi Kalsel dalam penilaian administrasi management menilai bahwa dari awal apa yang ditunjukan oleh Kepala Puskesmas Marabahan sepertinya sudah bisa meningkatkan akreditasi.

“Dari apa yang disajikan oleh Kepala Puskesmas tadi, sepertinya pihak mereka sudah bisa menunjukan perubahan. Dan saya punya kewajiban untuk membina agar bisa membantu menyiapkan hal yang diperlukan agar menjadi lebih baik,” ungkap Sugian Noor yang dulunya merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala.

Seluruh Pegawai Puskesmas dan Tim Survey serta undangan saat befoto bersama.

Begitu juga salah satu tim survey, Titi Hidayati berharap, semoga Puskesmas di Kalsel bisa meningkatkan nilai Akreditasi nya, dan tentu saja termasuk Puskesmas Marabahan.

“Untuk Puskesmas Marabahan, kemarin juga sudah berada di tingkat madya dan kalau bisa meningkat menjadi Paripurna atau paling tidak menjadi Utama,” harap Titi Hidayati

Sementara itu Plt. Kepala Puskesmas Marabahan Mardiati mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh tim dalam kegiatan pra survey sangat membantu pihaknya.

“Kami sangat terbantu dengan adanya ini, dan dua minggu lagi akan ada survey akreditasi yang sebenarnya, di mulai pada minggu ketiga bulan oktober,” pungkas Mardiati dengan optimis. (RAP/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.