13 April 2021

Obat Untuk Pasien ISPA di Puskesmas Marabahan Sempat Menipis

1 min read

Ilustrasi kartun penderita ISPA.

BARITO KUALA – Beberapa akhir bulan ini banyak terjadi kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Barito Kuala. Bahkan sampai terjadi di Ibukota Kabupaten yaitu Marabahan, hal ini tentu saja mengakibatkan banyak kerugian baik dari segi keindahan lingkungan, tenaga, bahkan sampai aspek kesehatan yang langsung dirasakan masyarakat, yakni munculnya penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

Rabu (2/10), Kepada Abdi Persada FM Plt Kepala Puskesmas Marabahan Mardiati mengatakan, akibat asap karhutla, penderita penyakit ISPA meningkat.

“Di Puskesmas Marabahan sampai akhir bulan September kemarin obat-obatan untuk penyakit tersebut berkurang,” jelas Mardiati

Menurutnya untuk saat ini pasokan obat baru sudah datang, sehingga masyarakat yang ingin berobat terutama untuk mereka yang menderita penyakit ISPA dipersilakan mendatangi puskesmas Marabahan. Selain itu biaya berobat di Puskesmas Marabahan dan setiap Puskesmas Pembantu seperti Puskesmas Baliuk, Ulu Benteng dan Bagus, serta Sidomakmur semua nya gratis begitu juga obat yang diberikan.

“Semua pelayanan dan obat yang diberikan gratis karena berasal dari APBD dan dari BPJS,” pungkasnya. (RAP/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.