13 April 2021

Di Banjarmasin Ada Book Fair 2019

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah saat meninjau Book Fair 2019.

BANJARMASIN – Untuk pertama kalinya Book Fair 2019 dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam rangka meningkatkan minat baca warga Kota Banjarmasin.

Book Fair 2019 ini diselenggarakan di Siring Menara Pandang.

Saat pembukaan, Rabu (2/10) dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin, yang telah menyelenggarakan acara Book Fair 2019 di Kota Banjarmasin.

“Dengan tema yang diangkat, Ketuju Membaca Magin Tahu,” ucap Ibnu.

Mengingat, lanjut Ibnu, Book Fair ini baru pertama kali dilaksanakan di kota ini.

“Sehingga, Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin, yang telah menyelenggarakan acara ini,” ujar Ibnu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin Ahmad Husaini dalam laporannya menyampaikan, acara Book Fair 2019 ini dilaksanakan dari tanggal 2 – 6 Oktober 2019.

“Tujuan diselenggarakannya Book Fair di Kota Banjarmasin, untuk meningkatkan minat baca bagi warga kota ini,” ucap Ahmad Husaini.

Pada acara Book Fair ini juga diselenggarakan acara bedah buku Jendela Seribu Sungai bersama Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah.

Ibnu menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan apresiasi terhadap Buku Jendela Seribu Sungai, yang menceritakan tentang budaya seribu sungai Kota Banjarmasin.

“Pemerintah Kota Banjarmasin tertarik dan memberikan dukungan, agar buku novel ini menjadi sebuah film, seperti film laskar pelangi,” ucap Ibnu.

Sementara itu, penulis buku Miranda mengatakan, buku yang ia tuliskan ini, menceritakan tentang anak anak di Seribu Sungai yang memiliki mimpi tentang masa depan yang lebih baik lagi, di masa yang akan datang.

Menurut Miranda, seorang anak jangan takut untuk bermimpi, karena dengan mimpi dapat mewujudkan, sebuah cita dan harapan untuk meraih sesuatu yang baik di masa depan. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.