13 April 2021

Alat Kelengkapan Dewan Banjarmasin Akhirnya Terbentuk

2 min read

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya saat memberikan komentarnya pada awak media.

BANJARMASIN – Seperti diberitakan sebelumnya, Selasa petang (1/10) sempat terjadi penundaan pembentukan AKD, karena dari Fraksi Golkar belum sepakat, dengan Ketua Partai Golkar Kota, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan. Kini, Dengan adanya kata sepakat antara Ketua Fraksi Golkar dan Ketua Partai Golongan Karya Kota Banjarmasin, pada Rabu (02/10), melalui majunya Ketua Fraksi Golkar Sukhrowadi ke podium saat rapat paripurna intern, untuk menyampaikan kedudukan Anggotanya di masing masing Badan dan Komisi, akhirnya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Banjarmasin resmi terbentuk.

Dalam surat keputusan yang dibacakan Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya, untuk Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) diisi Arupah Arif, dari Fraksi Restorasi Bintang Persatuan  kemudian Ketua Badan Kehormatan (BK) dijabat Abdul Gais dari Fraksi Demokrat, selanjutnya, Komisi I diketuai Suyato dari Fraksi PDI Perjuangan, Komisi II dipimpin Faisal Hariyadi dari Fraksi PAN, sedangkan Ketua Komisi III dijabat Muhammad Isnaini dari Fraksi Gerindra dan Ketua Komisi IV diposisikan Matnor Ali dari Fraksi Golongan Karya.

Sementara itu, untuk Ketua Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Anggaran (Banggar) secara otomatis dijabat ketua Dewan Banjarmasin.

Menurut Harry Wijaya kepada wartawan dengan sudah terbentuknya alat kelengkapan dewan (AKD), semua Ketua dan Anggota akan semakin bekerja maksimal sesuai tupoksinya. Terkait masa jabatan AKD, sesuai tata tertib selama 2,5 tahun, namun bisa saja berubah tergantung internal di masing masing fraksi masing-masing, kecuali di Banggar, Banmus, Bapemperda dan BK.

“Melalui AKD yang sudah terbentuk, maka bisa segera dilakukan rapat intern bersama anggota,” katanya.

Harry berharap, setelah rapat akan dijadwalkan kunjungan lapangan bersama SOPD terkait dalam pengawasan pembangunan di Kota ini. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.