BanjarbaruNews

79 Perda Berhasil Dirampungkan Anggota DPRD Banjarbaru 2014-2019

BANJARBARU – Selasa (1/10) siang merupakan hari terakhir pelaksanaan rapat paripurna oleh DPRD Kota Banjarbaru periode 2014 – 2019 dengan agenda Pengambilan Keputusan Terhadap 2 (dua) Buah Raperda Kota Banjarbaru yang bertempat di Aula Paripurna DPRD Kota Banjarbaru.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Banjarbaru AR Iwansyah ini, dan dihadiri langsung pula oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan.

Usai Rapat, kepada sejumlah wartawan Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah menyampaikan dengan berakhirnya rapat Paripurna hari ini. Anggota DPRD Banjarbaru periode 2014 – 2019 telah menuntaskan dan menyelesaikan tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Selama lima tahun periode tugas, kami telah menyelesaikan 79 Reperda menjadi Perda. Mulai dari tahun 2014 sampai 2019 ini. Alhamdulillah penyelesaian Perda sesuai dengan Propem Perda Pemko dan Propem Perda DPRD Kota Banjarbaru,” ucapnya bangga.

Iwansyah juga menyatakan apresiasinya terhadap penyelesaian 79 perda ini selama kurun waktu lima tahun, tanpa menyisakan hutang.

“Saya juga bersyukur, kami tidak mempunyai hutang Perda dan pergi yang tertinggal. Saya juga memberikan penghormatan dan apresiasi atas kinerja kawan-kawan Anggota Dewan. Hal ini juga menunjukkan kualitas dan pencapaian hasil kinerja para anggota dewan,” terangnya.

Iwansyah juga mengharapkan, anggota DPRD Banjarbaru periode 2019 – 2024 yang rencananya akan dilantik pada Rabu (9/10) nanti. Bisa mencontoh kualitas dan kinerja para Anggota Dewan sebelumnya ini, bahkan berharap bisa lebih baik lagi dalam menjalankan amanat warga Kota Banjarbaru.

Sementara itu Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani mengaku cukup berkesan dengan Rapat Paripurna terakhir Periode 2014 – 2019 ini. Menurutnya pengesahan dua Raperda kali ini juga merupakan kado terindah bagi masyarakat Kota Banjarbaru.

“Kami juga bersyukur Kota Banjarbaru lebih dulu menyelesaikan Perda APBD Murni 2020, ini merupakan momentum yang berkesan. Kami juga mengapresiasi dipenghujung waktu periode, dua Perda sudah disahkan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Perda yang disahkan pada rapat paripurna terakhir ini adalah Perda tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas dan Perda tentang APBD Tahun Anggaran 2020. (RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat